Buka MTQ ke 32 Kuta Makmur, Cek Mad Ajak Masyarakat Gerakkan Shalat Subuh


Kamis, 27 Desember 2018 - 15.43 WIB


LHOKSUKON - Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib mengajak masyarakat untuk menggerakkan shalat subuh berjamaah di masjid-masjid, musalla dan meunasah.


Bahkan, bukan hanya untuk shalat subuh, tapi juga hendaknya semua shalat lima waktu dilaksanakan secara berjamaah demi mensyiarkan kembali nilai-nilai luhur dalam berubudiyah kepada Allah SWT.


Demikian antara lain dikatakan Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 32 tingkat Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, berlangsung di lapangan belakang Kantor Camat setempat, Selasa (25/12) malam.


Lebih jauh Cek Mad mengharapkan agar ke depan di setiap gampong harus  ada balai pengajian dan dayah, supaya apabila ada orang yang meninggal maka merekalah yang akan menshalatkan. Dengan banyaknya balai pengajian atau dayah, maka akan banyak anak-anak yang belajar agama yang mudah-mudahan dijadikan oleh Allah sebagai benteng dari bencana dan bala.


"Saya siap hadir apabila masyarakat mengadakan majelis zikir, karena hanya dengan doa masyarakat dan pertolongan Allah maka Aceh Utara akan makmur dan sejahtera," kata Cek Mad.


Dalam sambutannya Cek Mad juga menjelaskan tentang pentingnya mendidik generasi masa depan yang islami. "Sekarang kita bisa menyaksikan dengan mata kita sendiri anak-anak kita dari SD, SMP, SMA, sudah menggunakan handphone, artinya anak-anak sekarang punya keahlian dan mampu bersaing dengan anak-anak dari luar Aceh," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Bupati H Muhammad Thaib juga mengajak masyarakat untuk bersyukur atas nikmat perdamaian yang telah kita dapatkan untuk kita pertahankan. "Hari ini kita sudah bisa duduk semeja minum kopi dengan Bapak Kapolsek, Bapak Danramil, juga yang lainnya".


Pembukaan MTQ ke 32 Kecamatan Kuta Makmur turut dihadiri seluruh jajaran Muspika, sejumlah anggota DPRK Aceh Utara, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan dayah dan balai pengajian, imum Mukim dan para geusyik.


Camat Kuta Makmur Saifullah, SSos, mengatakan kegiatan MTQ ini berlangsung selama tiga hari, di mana para peserta yang meraih prestasi terbaik nantinya akan menjadi wakil Kuta Makmur pada MTQ Kabupaten Aceh Utara yang akan berlangsung tahun depan.(Rel/Rj)
Bagikan:
KOMENTAR