ACP Aceh Utara Gelar Seminar PesantrenPreneur


Kamis, 15 November 2018 - 17.45 WIB


LHOKSUKON - Lembaga Aceh Care Publik Aceh Utara (ACP-ACUT) menggelar "Seminar dan workshop Entrepreneurs Is The Way Of" bertempat di gedung Panglateh, Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (15/11/2018).


Seminar tersebut diikuti oleh para santri dan santriwati dari sejumlah Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Aceh Utara maupun pemuda dan pemudi.


Seminar yang mengusung tema "Wirausaha Adalah Jalan Kehidupan" digelar oleh lembaga Aceh Care Publik Aceh Utara (ACP-ACUT) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI).


Seminar ini turut menghadirkan dua pemateri diantaranya Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Aceh Utara, Mahyiddin ST, bertema "Pengenalan Tentang Entrepreneurs/Pengusaha Muda Sebagai Pahlawan Ekonomi Bangsa".


Dan pemateri dari salah seorang pengusaha yaitu Munawar Usman SIP. Materi yang disampaikan oleh pemilik Mr. Phep Keumamah Siap Saji Khas Aceh ini bertemakan "System Produksi dan Manajemen Pemasaran".


Ketua ACP-ACUT, Suci Ramawita melalui Bendaharanya, Iskandar, mengatakan tujuan digelarnya seminar tersebut sangat penting dilakukan untuk para santri yang ada di Aceh Utara demi agar dapat mengembangkan wirausahanya nanti di luar.


"Dengan adanya seminar ini kita mengharapkan nantinya para peserta (santri) dapat memasarkan usahanya diluar, tidak di dalam pondok pesantren itu saja. Intinya, kami fokus pada santri yang ada di Aceh Utara," kata Iskandar.


Disebutkan, sejak berdirinya ACP-ACUT tahun 2013 lalu, baru kali ini pihaknya membuka seminar berkaitan wirausaha bekerjasama dengan Kemenpora RI. Gunanya, agar santri maupun santriwati dapat menciptakan suatu wirausahanya yang dapat dipasarkan. (Az)
Bagikan:
KOMENTAR