Hari Pertama Oprasi Zebra, Satlantas Polres Aceh Utara Menertibkan Personil Kepolisian


Selasa, 30 Oktober 2018 - 12.13 WIB


LHOKSUKON - Personel Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) bersama Propam Resmi mengelar Operasi Zebra Rencong 2018 secara serentak, hari ini. Polisi akan memeriksa kelengkapan pengendara dan kendaraan serta menindak segala bentuk pelanggaran.


Jajaran petugas Polisi berompi Hijau tetsebut berdiri tegak memeriksa kendaraan seluruh petugas kepolisian  yang hendak memasuki Polres Aceh Utara,Razia itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha,SIK, di depan Mapolres setempat, Selasa (30/10).


Terlihat kendaraan baik roda dua dan roda empat berbaris mengantri untuk diperiksa oleh petugas Polantas, Tanpa canggung para petugas Polantas didampingi anggota Propam memeriksa surat-surat kendaraan, surat izin mengemudi (SIM), helm, sabuk keselamatan, kenalpot, blong dan spion.


Tidak sedikit juga petugas polisi yang masih belum tertib, sehingga Satlantas Polres Aceh Utara tidak segan-segan mengeluarkan surat tilang dan dilakukan pembinaan oleh petugas propam.


Kapolres Aceh Utara AKBP.Ian Rizkian Milyardin,SIK melalui Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu.Sandy Titah Nugraha,SIK menyampaikan, bahwasanya Oprasi Zebra dilaksanakan diseluruh Indonesia secara serentak dimulai hari ini, "ini semua dimulai dengan menertibkan terlebih dahulu personel kepolisian, baru menertibkan masyarakat yang melanggar, kita harus menjadi contoh " tutupnya.


Oprasi zebra rencong 2018 dimulai hari ini tanggal 30 oktober hingga 12 november 2018, diharapkan seluruh masyarakat melengkapi surat kendaraan dan mentaati peraturan berlalulintas untuk meminimalisir jumlah angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. (Rel/Rj)
Bagikan:
KOMENTAR