Gempa Guncang Filipina, Warga Berlarian Panik Keluar dari Rumah


Sabtu, 08 September 2018 - 19.07 WIB


Manila - Gempa bumi mengguncang wilayah Filipina selatan hari ini. Gempa bermagnitudo 6,4 itu membuat warga berlarian panik keluar dari rumah-rumah mereka.

Gempa tersebut mengguncang wilayah lepas pantai kota Manay, Filipina selatan pada sekitar pukul 15.16 waktu setempat, dengan kedalaman 14 kilometer. Demikian disampaikan Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina (Phivolcs) dalam statemennya.

Phivolcs menyatakan, gempa tersebut diperkirakan menimbulkan sejumlah kerusakan, namun sejauh ini belum ada laporan mengenai kerusakan serius. 

"Banyak orang berlari dari rumah-rumah mereka karena banyak benda-benda yang berjatuhan di dalamnya," ujar periset sains Phivolcs, John Deximo seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (8/9/2018).

Belum ada laporan mengenai korban akibat gempa ini. Seperti diketahui, Filipina terletak di 'Cincin Api', wilayah Samudra Pasifik yang luas di mana banyak gempa bumi dan letusan gunung berapi terjadi.

Sebelumnya pada Juli, 2017, setidaknya 2 orang tewas dan puluhan luka-luka ketika gempa bermagnitudo 6,5 mengguncang Filipina tengah. Pada tahun 2013, gempa dahsyat bermagnitudo 7,1 menewaskan lebih dari 220 orang di negara tersebut.



Sumber : detik.com
Bagikan:
KOMENTAR