Danrem Bersikeras Memotivasi Anak Menuju Masa Depan : Ini Pesan Danrem 011 Lilawangsa kepda Anak-anak TNI


Senin, 24 September 2018 - 14.43 WIB


Lhokseumawe – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto kreatif berkumpul dengan ratusan putra-putri anak dari prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan, di Aula Ahmad Yani Korem 011/Lilawangsa, Minggu (23/9). 

Dalam acara tersebut, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto berpesan kepada seluruh anak-anak prajurit TNI, diantaranya harus rajin beribadah, patuh dan sayangi kedua orang Tua, semangat berjuang dan belajar dengan sungguh-sungguh untuk merahi cita-cita.

“Danrem bertanya, Anak-anak mau jadi orang pintar yang berhasil, apa mau jadi orang pintar tetapi bekerja sama orang yang bodoh? Kamu harus semangat, tamat sekolah tidak musti harus menunggu jadi PNS, jadi TNI, jadi pengusaha juga baik. Disini juga ada hadir pengusaha yang sudah berhasil, nanti silahkan tanya dan dengarkan apa yang disampaikan Bpk Mukhlis yang akrab disapa (Pak Ulis)”, tutur Danrem.

“Danrem 011/Lilawangsa mengulas sedikit cerita pribadinya, Ia bukanlah dari anak orang kalangan Elite, namun Purmanto merupakan anak dari keluarga sederhana anak seorang petani di kampung, bisa lulus menjadi Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil) hingga saat ini menjabat Danrem, bukan semudah yang anak-anak bayangkan, ini semua butuh proses dengan usaha dan kerja keras serta Doa.

Walaupun demikian sambung Danrem, Dirinya mengatakan, bahwa jika mendapat libur cuti dan apa bila pulang ke kampung kerumah orang tuanya, Ia tetap melakukan hal yang serupa dimana saat Ia lakukan semasa masih sekolah tinggal bersama kedua orang tuanya. “Saya walaupun sudah jadi Danrem, bila pulang kampung saya tetap mengarit rumput untuk pakan ternak kambing dan sapi, tetap masuk kedalam kolam, tetap berkebun, walaupun saya bisa bayar orang untuk mengerjakannya, tetapi saya tidak mau, saya tidak gengsi, saya selalu ingat pesan orang tua saya, jangan gengsi dan jangan malu, berusaha dan terus untuk berusaha selagi mampu untuk mengerjakannya”, ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Dihadapan Ratusan anak-nak, Danrem juga memutarkan Video dan Kutipan kata-kata pintar bernasehat sebagai motivasi semangat membuka pola pikir. Danrem bersikeras berkeinginan dengan harapan agar masa depan anak-anak Indonesia, khususnya putra-putri prajurit TNI mampu bersaing secara sehat melalui belajar dan berpikir untuk mau berusaha demi masa dapannya.

Selain itu, diacara yang sama, juga dilakukan pemberian pesan atau pengarahan dari pengusaha sukses ternama di Aceh, H. Muklis Azhar, atau sering disapa Pak Ulis kelahiran Medan (Sumatera Utara) pada tanggal 1 Februari 1973 merupakan seorang pria berdarah Aceh dan Padang. H. Muklis Azhar, semenjak kecil sudah menanamkan cita-citanya menjadi orang sukses, meski hidup dalam keluarga yang sederhana.

“Dihadapan ratusan putra-putri anak dari prajurit TNI, Ia mengatakan, menjadi seorang yang berhasil harus berusaha dan bekerja keras, sama halnya apa yang disampaikan dan dilakukan oleh Pak Danrem, sama saya juga begitu, saya juga anak dari keluarga sederhana”, ungkap Pak Ulis.

Diakhir kegiatan, Pak Ulis berpesan, untuk menjadi orang sukses harus memiliki diantaranya Perencanaan, exsekusi (berusaha), evaluasi. Begitu juga harus mampu jujur, bersyukur, berusaha, pantang menyerah dan doa dari orang Tua, namun semua itu butuh proses hingga menjadi orang yang berhasil, pungkasnya.( Rajali Samidan)
Bagikan:
KOMENTAR