The Red Devils Libas Panama 3-0


Selasa, 19 Juni 2018 - 00.44 WIB


SOCHI - Tim peringkat tiga dunia Belgia berhasil memetik kemenangan sempurna di laga perdana grup G Piala Dunia Rusia 2018. The Red Devils mengalahkan Panama 3-0 di laga yang dihelat di Stadion Fisht, Senin (18/6).


Gol-gol kemenagan anak-anak asuh Roberto Martinez dicetak oleh Dries Martens di menit 47, dan Romelu Lukaku di menit 69 dan 75.


Kemenangan ini membuka peluang Belgia lolos ke 16 besar. Belgia hanya butuh satu kemenangan lagi guna melangkah ke fase knock out. Lawan Belgia selanjutnya adalah Tunisia pada Sabtu (23/6).


Belgia dan Panama sama-sama bermain ngotot sejak wasit asal Zimbabwe Janny Zikaswe meniupkan peluit tanda laga dimulai. Tapi perlahan Belgia yang berisikan pemain-pemain bintang klub Eropa menunjukkan kematangan dengan menguasai bola dan menciptakan banyak peluang.


Tapi Panama berhasil menahan Belgia selama babak pertama berlangsung. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.


Skor baru berubah sejak menit 47. Penyerang SSC Napoli melepaskan sepakan voli cantik dari sisi kiri pertahanan Panama. Bola pun menghujam deras ke sudit kiri gawang Panama yang dijaga Penedo.


Gawang Los Canaleros kembali bergetar di menit 69. Kali ini giliran striker jangkung Manchester United Romelu Lukaku yang unjuk kebolehan. Lukaku menyundul bola memanfaatkan assist sempurna Kevin De Bruyne.


Satu gol belum cukup bagi Lukaku. Mantan pemain Everton dan Chelsea itu kembali menggetarkan jala Panama di menit 75 lewat sepakan indah. Lukaku dari sisi kiri mencip bola setelah menerima umpan cantik Eden Hazard.


Gol Lukaku jadi yang terakhir di laga ini. Pemain Belgia cukup girang memetik kemenangan memuaskan di laga perdana mereka di Piala Dunia 2018.


Sumber: Republika
Foto: Ist
Bagikan:
KOMENTAR