Lolos Beasiswa Tempo Institute, Putra Pidie Jaya Siap ke Jakarta


Kamis, 07 September 2017 - 14.19 WIB


MEUREUDU -- Ketua Koordinator Baca Gratis Komunitas Baca Japakeh (KBJ), Saifullah S alias Pilo Poly lolos dalam seleksi Beasiswa Kursus Jurnalis Intensif yang diselenggarakan oleh Tempo Institute.


Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Tempo, jalan Palmerah Barat No, 8 Jakarta. Dimulai pukul 09.00-16.00 WIB (7 jam/hari), pelatihan itu akan dilaksanakan pada 8 hingga 23 September 2017 yang dimentori oleh wartawan kawakan Tempo Group.


Anak dari pasangan Sulaiman Nafi dan Hanifah Yusuf itu tak menyangka dirinya akan mendapatkan beasiswa dan mampu bersaing dengan 300 peserta lainnya. Oleh karena itu, ia berharap pelatihan jurnalistik intensif itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.


"Insya Allah, sesuai dengan proposal pengajuan kenapa Tempo Institute harus memilih saya, maka saya pun berjanji akan berbagai ilmu kepada orang lain kelak setelah mengikuti pelatihan," ujar dia dalam siaran tertulisnya, Kamis (7/9/2017).


Ia menuturkan, adapun syarat lain yang harus dipenuhi oleh peserta yang lolos seleksi adalah, setelah kursus, peserta diwajibkan mengikuti magang selama enam 6 bulan, dengan teknis sebagai berikut, "magang 3 bulan pertama; peserta mendapat uang pengganti transport dan uang makan. Di akhir 3 bulan pertama, peserta mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis (UJK)," jelas dia.


Selanjutnya, kata dia, peserta juga diwajibkan magang tiga bulan kedua; peserta mendapat honor dari setiap tulisan yang dimuat di Tempo.co, atau koran Tempo. Peserta diprioritaskan menjadi calon jurnalis Tempo. (Rilis)
Bagikan:
KOMENTAR