Jual Ganja Di Gampong, Dua Pemuda Tanggung Di Angkat Polisi Pidie.


Senin, 11 September 2017 - 14.58 WIB


PIDIE - Tim Sat Resnarkoba Polres Pidie berhasil meringkus 2 (dua) warga Gampong Kramat Luar, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie berinisial DR, (20) Wiraswasta dan RF, (19) Eks Pelajar di Gampong Krueng, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Sabtu (09/09/2017) sekira pukul 14.30 Wib.


Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos, yang di publikasikan lewat humas polres pidie mengatakan kedua pelaku sudah lama menjadi kurir ganja di Gampong Krueng.


"Penangkapan kedua pelaku tersebut berdasarkan laporan masyarakat Gampong Lampoh Krueng Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie kepada pihak berwajib yang resah dengan ulah kedua pemuda tanggung tersebut yang sering menjual narkotika jenis  ganja kepada warga di seputaran kota Sigli,"ujarnya.


Maka dari laporan warga tersebut, tim Sat Resnarkoba Polres Pidie melakukan penyamaran sebagai pembeli (undercover buy), agar bisa ketemu langsung dengan kedua pelaku.


Tepatnya pada Sabtu (09/09/2017) tim tiba di Gampong Krueng, lalu tim memantau gerak gerik kedua pelaku yang sedang menunggu pelanggannya.


Saat tim menghampiri kedua pelaku, kedua nya berusaha kabur, namun tim berhasil menangkap dan menggeledah serta mengamankan barang bawaan pelaku berupa daun ganja kering yang terbungkus dengan kertas warna coklat dan terbalut dengan jilbab warna merah, lalu keduanya pun langsung di giring ke Mapolres Pidie.


Kedua sering mendistribusikan barang haram tersebut kepada para pelanggan tetapnya. Rata – rata para pelanggan pelaku berusia remaja hingga orang dewasa, itu keterangan dari keduanya kepada penyidik saat di mintai keterangan.


"Namun sepandai pandai tumpai melompat akhirnya jatuh juga, ya walau telah lama menjadi kurir, akhirnya petualangan kedua pelaku harus berakhir di jeruji besi Mapolres Pidie, Kini guna penyelidikan lebih lanjut kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie,"ungkap AKP.Raja. (Rilis/Jem)
Bagikan:
KOMENTAR