JARA DesaK Bupati Pijay Segera Bangun Jembatan Rhieng Krueng


Jumat, 08 September 2017 - 14.34 WIB


PIDIE JAYA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Aspirasi Rakyat Acheh (JARA) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya khusus Bupati setempat untuk segera membangun kembali jembatan rusak pasca gempa 6,4 skala riter.


Ketua DPP LSM JARA, Iskandar Ar.Rahman, kepada Kabarsatu.info Jumat (08/09) menyampaikan bahwa jembatan dengan kondisi miring dan hampir roboh merupakan jembatan artenatif perkotaan Meureudu yang harus segara di tindak lanjuti pembangunan kembali.


"Saya sudah beberapa kali melewati jembatan tersebut paska gempa pijay sampai saat  ini juga tak kunjung adanya perbaikan atau pembanguna jembatan baru Desa Rhieng Krueng,"ujar Iskandar.


Seharusnya lanjut dia, Pemerintah itu cepat tanggap dengan kondisi jembatan perkotaan yang hampir ambruk dan di khawatirkan jatuh korban nantinya.


"Inikan yang merupakan jembatan yang sangat padat dan alternatif yang di gunakan warga menuju kota merdu, Namun sampai saat ini pemerintah Pidie Jaya dan Pemerintah Aceh belum menyentuh perbaikan atau tak ada tanda-tanda akan di bangun kembali jembatan ini," ungkap Iskandar.


Maka itu JARA mendesak Bupati Pidie Jaya, pihak DPRK dan Pemerintah Aceh untuk bisa menganggarkan dana khusus untuk pembuatan jembatan baru.
"Kami minta Bupati Pidie Jaya jangan tinggal diam sampai menunggu jatuh korban, akibat jembatan yang sudah miring, jika trus di biarkan maka akan banyak memakan korban," kata iskandar dengan nada yang kesal. (Jem)
Bagikan:
KOMENTAR