KESBANGPOL SOSIALISASIKAN BUDAYA POLITIK SANTUN


Kamis, 14 September 2017 - 10.47 WIB


KESBANGPOL Pijay Sosialisasikan Budaya Politik Santun.

PIDIE JAYA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Aceh terus berupaya untuk mensukseskan Pemilihan kepala Daerah (PILKADA) serentak di Aceh tahun 2018 dengan cara memberikan pemahaman politik untuk meningkatkan partisipasi Aktif politik bagi masyarakat. 



Salah satunya dengan cara Sosialisasi Budaya Politik Santun yang di laksanakan oleh Badan Kesbangpol Aceh dan Pidie Jaya di Aula Kemenag Pidie Jaya pada tanggal 14 Setember 2017, dengan menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya masing.



"Budaya politik santun mesti kembangkan terutama pada Masyarakat, demokrasi memang kita harus jalankan dalam rangka mewujudkan keadilan dan kemakmuran masyarakat."kata Staf Ahli Pembangunan Ir.  Muklis ketika memberikan sambutan dan membuka kegiatan tersebut mewakili Bupati Pidie Jaya.



Kegiatan tersebut mengambil tema " mari kita membangun kebersamaan dan mewujudkan kehidupan sosial politik yang demokrasi" dengan di ikuti 60 orang peserta.


Diungkapkan Muklis bahwa Pidie Jaya akan menghadapi PILKADA 2018 untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, karena Pijay merupakan salah satu daerah Kabupaten selain Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam, yang akan melaksanakan demokrasi dalam mencari pemimpin daerah. 


"Maka meningkatkan pemahaman budaya politik santun ini salah satu cara untuk mensukseskan Pilkada tersebut, terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih."ujarnya.


Kabid Kesbangpol Pidie Jaya yang juga Ketua Panitia Mahmudi menerangkan dalam laporannya bahwa tujuan kegiatan sosialisasi tersebut adalah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang etika dan budaya politik santun yang berdasarkan Pancasila.


Kegiatan ini berlangsung satu hari dengan melibatkan pemateri dan peserta yang terdiri dari Ormas yang ada di Pijay, Partai Politik, dan Tokoh Masyarakat serta organisasi Perempuan yang ada di Pijay (Nasruddin)
Bagikan:
KOMENTAR