Dandim : Menembak Merupakan Kemampuan Dasar Yang Harus dan Mutlak Dimiliki Prajurit.


Kamis, 14 September 2017 - 20.54 WIB


LHOKSEUMAWE - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto kembali meminta prajurit di jajaranya untuk terus memelihara dan meningkatkan kemampuan terutama dalam hal menembak.



"Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, Sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut," katanya. Kamis (14/09) disela sela peninjauan Latbak Jatri TW III TA. 2017 Kodim 0103/Aceh Utara di Lapangan Satradar 231 TNI, Buket Rata Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Kamis (14/09).



Dengan latihan yang terprogram dan terencana disetiap triwulanya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit.


"Harapan Kasad bahwa kualitas prajurit TNI AD yang ingin dibangun dan dicapai adalah prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima," jelasnya.



Dandim melanjutkan, untuk mewujudkan itu maka prajurit harus rajin belajar dan berlatih disamping harus terus melakukan pendampingan terhadap petani dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan. (Kingli)
Bagikan:
KOMENTAR