Zuriat Malikussaleh Kirim Surat untuk Jokowi


Senin, 07 Agustus 2017 - 19.04 WIB


ACEH UTARA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Zuriat Malikussaleh mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi meminta anggaran Rp 650 miliar untuk pemerintahan Gubernur Aceh drh. H. Irwandi Yusuf M.Sc dan Ir. H. Nova Iriansyah MT.


Dana tersebut menurut Ketua Dewan Pembina LSM Zuriat Malikussaleh, Rusli Abdullah S.Pd, dinilai sangat perlu bagi Gubernur Aceh untuk melaksanakan program pemberdayaan rakyat Aceh.


"Maka dari itu, kami melayangkan surat permintaan anggaran tersebut kepada presiden," kata yang akrab disapa Dekli, kepada Kabar Satu, Senin 7 Agustus 2017.


Menurutnya, pemerintah Irwandi-Nova juga butuh kucuran dana sebesar 650 miliar di luar dana APBA seperti pada masa pemerintahan Zikir bahwa pemerintah mengucurkan dana Rp 650 miliar untuk diberikan kepada para mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).


Namun bedanya, untuk kali ini dirinya meminta kepada pemerintah pusat untuk memberikan dana tersebut kepada pemerintah Irwandi-Nova khusus untuk pemeberdayaan ekonomi rakyat. Sebab, dirinya melihat saat ini rakyat Aceh butuh perhatian yang serius dari pemerintah Aceh terutama masalah pemberdayaan ekonomi.


Namun, jika pun dikabulkan permintaannya ia berharap agar realisasinya tepat sasaran dan terbuka, jangan sampai seperti penggunaan anggaran semasa pemerintahan Zikir yang justru tidak transparan dan malah dikorupsi. [SA]
Bagikan:
KOMENTAR