Pengarahan Danrem Lilawangsa Kepada Danramil Sejajaran Kodim Aceh Timur


Kamis, 24 Agustus 2017 - 19.49 WIB


LANGSA - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf  Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si memberikan pengarahan kepada para Danramil  Jajaran Kodim 0104/Atim, di Ruang Aula Makodim Aceh Timur, Kamis (24/8).



Dalam pengarahan Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengatakan, dalam meningkatkan wawasan serta penyamaan visi, persepsi, dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah masing-masing, diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan dalam mendukung tugas pokok Korem 011/Lilawangsa khususnya, Kodam Iskandar Muda dan Angkatan Darat pada umumnya.



"Keberadaan Komando Kewilayahan, mulai dari  tingkat  Kodam sampai dengan Koramil pada hakikatnya merupakan bagian dari kekuatan TNI Angkatan Darat, salah satunya tugas pokok dalam menyiapkan kekuatan untuk menjaga keutuhan wilayah dan menegakkan kedaulatan Negara serta melindungi segenap bangsa Indonesia", sebut Danrem.



Perkembangan lingkungan strategis di hadapi saat ini, menunjukkan adanya pengaruh  kurangnya  kondusif,  terutama berkaitan dengan permasalahan sosial dan potensial, sehingga menimbulkan konflik antar warga. oleh karena itu, para Danramil khususnya mampu membangun komunikasi dua arah dan membangun komunikasi sosial, harap Danrem Lilawangsa.



Lebih lanjut Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, mengharapkan kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 0104/Atim memahami  bahwa 5  Kemampuan Teritorial  merupakan penangkal yang handal, apabila dilaksanakan dengan tehnik atau cara yang benar, maka Aparat Teritorial akan dapat mengantisipasi setiap permasalahan yang mungkin terjadi, sehingga dapat diselesaikan dengan baik, pintanya.(Rajali).
Bagikan:
KOMENTAR