Dandim 0103 Imbau Masyarakat Pasang Bendera


Rabu, 02 Agustus 2017 - 21.15 WIB


LHOKSEUMAWE - Untuk menyemarakkan 
Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memerintahkan Babinsa di jajaranya untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan menghimbau kepada masyarakat memasang Bendera, umbul umbul dan pernak pernik lainnya di lingkungan masing masing, Selasa (02/08).


Selain itu, kata Dandim, Babinsa juga diperintahkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang nilai sejarah  Bendera merah putih yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI.


"Kita menghimbau kepada seluruh  masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing untuk memeriahkan dan menyambut HUT RI ke 72 Tahun 2017," katanya.


Ditambahkanya, bahwa TNI dan Polri juga akan melaksnakan Patroli menjelang HUT RI ke 72 untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.


Babinsa Koramil Pirak Timur Cek Mesin Pompa Air


Babinsa Koramil 28/Pirak Timur Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Khadir dan Serda Eko Guritno melaksanakan pengecekan kondisi mesin pompa air untuk pengairan sawah dengan sistem pompanisasi di Desa Bungong Kecamatan Pirak Timur Kabupaten Aceh Utara, Rabu (02/08).


Dalam kegiatan tersebut, Sertu Khaidir mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui kondisi mesin pompa air apakah dalam keadaan rusak atau bisa digunakan, hal ini mengantisipasi terjadinya kekeringan terhadap areal persawahan di desa setempat mengingat saat ini merupakan musim tanam.


"Dengan adanya mesin pompa air ini sangat membantu masyarakat dalam penyediaan air khususnya bagi para petani yang sawahnya merupakan sawah tadah hujan, sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil panen," katanya.


Ditambahkan, hasil pengecekan kondisi mesin pompa air tersebut dalam kondisi baik dan mampu menyuplai air ke areal persawahan sekitarnya.


Danramil Kuta Makmur Hadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Anggota DPR RI


Komandan Koramil 02/Kuta Makmur Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Lettu Inf Syamsul Hamdani menghadiri acara Sosialisasi Tentang Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) oleh anggota MPR-RI Fraksi Partai Nasdem H. Zulfan Lindan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, Selasa (02/08).


Di sela sela kegiatan tersebut, Lettu Inf Syamsul Hamdani menekankan betapa pentingnya kehidupan demokrasi dengan terus memerankan nilai empat pilar MPR sebagai penyangga kekuatan berbangsa.


"Untuk menuju negara yang maju dan bermoral, empat pilar MPR menjadi kebutuhan yang paling mendasar bagi masyarakat kita," terangnya.


Selain itu kegiatan ini bertujuan menumbuh kembangkan jiwa Patriotisme dan jiwa Pancasila di kalangan masyarakat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan yang tercantum dalam Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. 


Turut hadir dalam acara tersebut Dr. Amrizal MH. M.Hum dari Universitas Malikussaleh, Arafat Ali dari  Komisi D DPRK Aceh Utara, Muspika Kuta Makmur. [Tas]
Bagikan:
KOMENTAR