Asmara Dukung Pemekaran Kabupaten Pasee Raya


Minggu, 06 Agustus 2017 - 18.38 WIB


ACEH UTARA - Deklarator Aliansi Masyarakat Aceh Utara (Asmara) sangat mendukung Daerah Otonomi Baru (DOB) pemekeran Kabupaten Pasee Raya, dari Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur.


"Kami sangat mendukung, karena demi pemerataan pembagunan," kata Hendra Saputra Deklarator Asmara di saat ngopi bareng bersama Ketua Penitia Persiapan Kabupaten Pase Raya, Hendra Nurdi dan Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf di salah satu coffe di perbatasan Kabupaten Aceh Utara - Aceh Timur, Minggu 6 Agustus 2017.


Hendra menambahkan, pihaknya siap membantu tim panitia untuk menyukseskan terkabulnya Kabupaten baru yang diidam-idamkan oleh masyarakat di ujung timur Aceh Utara.


Direncanakan, ada delapan Kecamatan yang akan masuk dalam peta wilayah Kabupaten Pase Raya, dari delapan Kacamatan tersebut, lima Kecamatan di Aceh Utara dan tiga Kecamatan di Aceh Timur, di antaranya, Kecamatan Baktiya Barat, Kecamatan Baktiya, Kecamatan Seunuddon, Kecamatan Tanah Jambo Aye dan kecamatan Langkahan yang saat ini dalam Kabupaten Aceh Utara.


Sementara Kecamatan Simpang Ulim, Kecamatan Pante Bidari dan Kecamatan Madat, ke tiga Kecamatan tersebut saat ini masih dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.


Pemekaran Kabupaten Pase Raya sangat wajar dan layak, karena di Kabupaten Aceh Timur ada 24 Kecamatan dan 515 Gampong, maka sangat sulit untuk pemerataan pembagunan dengan anggaran yang terbatas.


Ketua Penitia Persiapan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pase Raya Hendra Nurdin menerangkan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan perlengkapan administrasi.


Sementara itu, ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf mengucapkan terimakasih pada semua tokoh, baik tokoh kecamatan, Kabupaten, dan tokoh di provinsi yang telah mendukung gagasan pemekaran Kabupaten Pasee Raya. [SA]
Bagikan:
KOMENTAR