Ketua Persit: Lindungi Keluarga dari Bahaya Narkoba


Rabu, 19 Juli 2017 - 09.34 WIB


LHOKSEUMAWE - Ketua Persatuan Istri Prajurit Kartika Candra Kirana (Persit KCK) Cabang XX Dim 0103 Ny. Eka Fadjar Wahyudi Broto mengingatkan sebagai istri prajurit TNI, untuk waspada baik di dalam keluarga, di lingkungan sekitar maupun di area instansi militer terhadap peredaran Narkoba yang sudah sangat meresahkan.


"Sudah banyak anggota TNI dan Persit yang terjerumus dalam lingkaran peredaran narkoba, baik sebagai pengguna,pemakai maupun pengedar, Karena itu, awasi putra-putri dan keluarga. Jangan sampai terjerat narkoba. Ingatkan juga rekan anggota apabila terjadi perubahan dan menjurus pada bahaya narkoba," ajaknya.


Hal tersebut disampaikanya pada saat memberikan sambutan pada pertemuan bulanan Persit KCK Dim 0103 di Aula Sapta Marga Makodim setempat, Selasa (18/07)


Narkoba, lanjutnya bukan sekedar merusak generasi tetapi juga menjadi penyakit yang melemahkan nurani anak bangsa. Ketika sudah di bawah pengaruh narkoba, pemikiran generasi diberangus dan dilumpuhkan serta tidak lagi mampu berprestasi dan berbakti bagi bangsa.


Selain itu, Ny. Eka juga mengatakan  sebagai istri prajurit harus pandai- pandai mendidik anak dan menjaga keharmonisan keluarga. Karena jika pendidikan anak baik tentu anak akan mempunyai aklak yang baik pula, demikian juga jika selalu menjaga keharmonisan keluarga, tentu suami tenang bisa menjalankan tugas dengan  baik tanpa ada gangguan. 


"Persit harus dapat menjaga suami, mulai dari cara berpakaiannya, cara bicaranya atau perilakunya di kantor serta mengingatkan suaminya apabila akan melanggar hukum apalagi mengkonsumsi Narkoba," imbuhnya. [Tas]
Bagikan:
KOMENTAR