Sambil Bukber, Inspirasi Gelar Diskusi Publik


Minggu, 04 Juni 2017 - 22.11 WIB


PIJAY - Sambil buka puasa bersama (Bukber), Pengurus Ikatan Sosial Pemuda Mahasiswa Pidie Jaya (Inspirasi) menggelar diskusi publik di Resto Cepat Saji Cot Trieng, Kecamatan Meureudu, kabupaten setempat, Kabupaten setempat, Minggu (04/06/2017).


Tema yang diangkat yaitu "Peran Pemuda Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pembangunan  di Pidie Jaya".


Hadir beberapa pemateri dari tokoh muda Pidie Jaya, Firmasyah komisioner Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) Pidie Jaya, Muslim Khadri Ketua KNPI Pidie Jaya dan Mukhlis Naladuana.


Ketua Panitia Inspirasi Pidie Jaya, Firdaus Saputra, di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan itu sengaja dilakukan atas ide dari pengurus Inspirasi.


"Kegiatan diskusi dan buka puasa bersama berjalan lancar, ini semua tidak lepas dari berkat dukungan dari kawan-kawan serta pengurus," kata Firduas.


Lebih lanjut dia menyebutkan, ini merupakan awal yang baik untuk melangkah dalam mengawasi kebijakan pemerintah daerah dan mengawasi kinerja setiap satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) Pidie Jaya.


"Harapan kita semoga ini menjadi awal yang baik untuk melangkah nengawasi kebijakan Pemerintah Daerah, dan mengawasi kinerja tiap-tiap SKPK pidie jaya," tegasnya.


Terpisah, Mukhlis Naladuana, tokoh muda serta Pemerhati Sosial Pidie Jaya, menyatakan, dirinya sangat mendukung dengan hadirnya para pemuda dalam membangun daerah ini.


"Kita tahu pemkab perlu masukkan dari semua unsur untuk kelanjutan pembangunan kedepan, demi kemajuan pidie jaya, yang jelas kita tetap memberi semangat kepada pemuda dengan adanya forum ini," sebutnya.


Begitu juga fungsi peran pemuda sangat diperlukan dalam bidang mengontrol serta mengkritik dan juga memberi saran atau masukkan kepada pemkab. 


"Semoga forum ini terus berjaya untuk pemuda - pemuda Pijay yang berbakat," harapnya. [Jam]
Bagikan:
KOMENTAR