Headline

Bupati Nagan Raya Diminta Evaluasi Izin PT KiM

Dandim Aceh Utara Cek Harga Sembako di Pasar Inpres


Jumat, 19 Mei 2017 - 14.48 WIB


LHOKSEUMAWE - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, S.Ik dan Sekda Kota Lhokseumawe Bukhari, AKS.,MM melakukan pengecekan terhadap harga kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dibeberapa pasar tradisional di Kota Lhokseumawe, Jum'at (19/5/2017).


Tujuan inspeksi/pengecekan harga Sembako tersebut adalah untuk mengtahui dan mengontrol harga Sembako menjelang bulan suci Ramadhan 1428 H yang biasanya selalu mengalami kenaikan dan membuat masyarakat resah.


Menurut Dandim 0103/Aceh Utara, di sela-sela kegiatan pengecekan harga Sembako mengatakan, merupakan bagian dari tugas Komando Kewilayahan dalam menjaga stabilitas keamanan salah satunya yaitu membantu pemerintah daerah dalam menstabilkan harga Sembako yang  seringkali terjadinya kenaikan harga yang sangat dratis menjelang puasa dan lebaran sehingga mumbuat masyarakat resah.


Pantauan di lapangan harga sembako masih relatif stabil dan terjangkau dari hasil pantauan di Pasar Inpres Jalan Listrik Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhoksrumawe harga Cabai berkisar antara Rp 20.000/Kg, Beras  Rp. 130.000 /Sak, Daging kambing Rp. 100.000/Kg, Daging sapi Rp. 140.000/Kg. Sedangkan harga sembako di pasar Kota Lhokseumawe Tomat  Rp10.000 / Kg, Bawang merah Rp 26.000 / Kg dan Bawang putih Rp 45.000 / Kg


"Walaupun harga rata-rata komoditas sembako relatif stabil tentunya kita harus tetap waspada dan selalu mencermati perkembangan pasar," imbuhnya.


Turut mendapingi kegiatan tersebut Asisten III Sekdako Lhokseumawe Miswar, SE.,M.SP, Kadis Perdagangan, Industri dan Koperasi Kota Lhokseumawe Halimudin, Ak, Plh Kepala SatPol PP dan WH Kota Lhokseumawe Trisna  Hayati serts Tim Satgas Sandang Pangan Kota Lhokseumawe. [Tas]
Bagikan:
KOMENTAR