Lagi, Aceh Utara Dikepung Banjir


Kamis, 13 April 2017 - 19.54 WIB


ACEH UTARA - Musibah banjir kembali menerjang beberapa kecamatan di kabupaten Aceh Utara akibat curah hujan yang tinggi mengguyur daerah kabupaten Bener Meriah, Kamis (13/4/2017).


Banjir dengan ketinggian rata-rata 40 centi meter menyebabkan ratusan rumah serta persawahan milik warga terendam. Namun, hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi.


Adapun beberapa kecamatan yang terkena banjir yaitu kecamatan Matangkuli, Lhoksukon dan Langkahan. Untuk kecamatan Matangkuli paling parah terkena banjir yaitu Desa Alue Tho, Hagu, Tanjong Haji Muda, Lawang dan Tumpok Barat.


Camat Matangkuli, Zulkifli yang dikonfirmasi menyebut banjir sudah biasa menerjang kawasan desanys bila datang musim penghujan. Namun pihaknya tetap mengimbau warganya untuk tetap siaga.


"Kami tetap mengimbau warga untuk siaga, dikhawatirkan nanti datang banjir yang lebih parah," ujarnya.


Sementara itu banjir juga merendam rumah dan areal persawahan warga di kecamatan Lhoksukon yang disebabkan meluapnya air dan jebolnya tanggul Krueng Peuto sepanjang 30 meter di KM V. Masing-masing desa terendam yaitu Desa Babah Geudubang KM IV, Desa Krung KM V, Desa Dayah KM VI dan Desa Kumbang KM VII.


Sementara untuk kecamatan Langkahan banjir merendam desa Buket Linteung.


Banjir diperkirakan semakin meluas karena debit air terus bertambah. Dan masyarakat sudah bersiap-siap untuk mengungsi di tempat yang aman dari banjir. []
Bagikan:
KOMENTAR