Kinerja Dewan Aceh Utara Dipertanyakan


Sabtu, 04 Maret 2017 - 09.59 WIB


ACEH UTARA - Sudah Sekretaris Jenderal Eksekutif-Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) kota Lhokseumawe-Aceh Utara, Syibral Mulasi, mempertanyakan kinerja anggota DPRK Aceh Utara. Menurutnya, sudah hampir tiga tahun anggota dewan Aceh Utara belum merealisasikan tugasnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


Syibral mengatakan, Dewan adalah perwakilan dari rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat bukan pejabat pemerintah. Dewan juga seharusnya berdedikasi untuk rakyat dan lebih loyal terhadap rakyat sebagai wakilnya.


Namun, ia menilai selama ini dewan tidak pernah turun ke konstituennya untuk melihat langsung apa yang dibutuhkan oleh rakyat, bahkan cenderung menjadi tempat ladang bisnis sebagai perwakilan rakyat.


Menurutnya, anggota dewan selama ini hanya mengumbarkan janji pada saat kampanye saja, hanya untuk pencitraan untuk agar dipilih oleh rakyat sebagai anggota dewan.


Untuk itu, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menilik dan mengawal kinerja anggota DPRK Aceh Utara, terkait program apa yang sudah diberikan kepada masyarakat.


"Jika mereka tidak mampu merealisasikan program yang pro rakyat, maka lebih baik mundur saja dari jabatan dewan," demikian tegas Syibral, kepada Kabar Satu, Sabtu (4/3/2017). [Azhar]
Bagikan:
KOMENTAR