Seorang Nelayan Dikabarkan Tenggelam di Perairan Bangka Jaya


Minggu, 05 Februari 2017 - 19.19 WIB


ACEH UTARA - Muhammad Wali (30) nelayan asal Desa Blang Kareing, Kecamatan Nisam, Kabupaten Utara dikabarkan tenggelam di perairan Bangka Jaya, Aceh Utara, Minggu (5/2/2017) siang. 


Saat ini, korban masih dalam pencarian tim gabungan TNI Polri dan Search and Rescue (SAR).


Ketua SAR Aceh Utara, Dahlan, saat itu korban sedang memancing ikan dengan menumpangi bot pancing diperairan berjarak 12 mil atau 20 kilometer dari bibir pantai. Tiba-tiba korban terjatuh ke laut dan tenggelam.


"Sementara ini belum diketahui nasibnya bagaimana, petugas gabungan sudah dikerahkan ke lokasi tenggelamnya korban untuk berupaya melakukan pencarian. Kabarnya, korban memancing dengan rekan asal kampungnya," ujar Dahlan.


Sementara itu pihak kepolisian setempat sebagaimana kronologis dilapangan, menyebutkan, korban saat itu pergi memancing bersama mertuanya, Zulkifli Abdullah (48) sejak pagi tadi. Saat memancing, Zulkifli melihat menantunya itu duduk diujung bot dan tiba-tiba terjatuh.


"Melihat menantunya jatuh ke laut, Zulkifli panik sambil melemparkan jerigen kepada korban sebagai alat pelampung, akan tetapi tidak berhasil karena korban diduga tak bisa berenang. Sang mertua justeru lebih panik dan kemudian pingsan diatas bot tersebut," ujar Kapolres Lhokseumawe melalui Kapolsek Dewantara, AKP Fitriadi. 


Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Sementara pihak kepolisian sudah mendatangi kediaman Zulkifli untuk memastikan kondisinya. [Ban]
Bagikan:
KOMENTAR