Sentimen pasar AS buat harga minyak dunia naik


Selasa, 28 Februari 2017 - 10.32 WIB


JAKARTA - Harga minyak dunia kembali naik pada Senin (Selasa pagi WIB). Para investor yakin harga-harga saham juga akan naik lebih jauh.


Seperti dilansir Antara, Selasa (28/2), Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka AS (CFTC) mengatakan para manajer banyak yang menaruh uangnya di penjualan minyak mmentah berjangka. Ini adalah pilihan yang belum tersentuh sejak 21 Februari lalu.


Namun, para analis menegaskan kenaikan harga minyak AS dibatasi karena data menunjukkan persediaan minyak mentah di negara ini terus meningkat.


Rig-rig AS yang diklasifikasikan sebagai pengeboran minyak naik lima rig menjadi 602 rig pekan lalu. Ini adalah pertama kalinya rig minyak AS melampaui jumlah 600 sejak Oktober 2015.


Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April, naik USD 0,06 menjadi menetap di USD 54,05 per barel di New York Mercantile Exchange.


Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman April, turun USD 0,06 menjadi ditutup pada USD 55,93 per barel di London ICE Futures Exchange. [merdeka]
Bagikan:
KOMENTAR