Peringati Hari K3, Medco Beri Pemahaman Berlalulintas pada Siswa


Rabu, 24 Januari 2024 - 15.07 WIB



Aceh Timur - PT. Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Satlantas Polres Aceh Timur memberikan pemehaman   berlalulintas kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Satu Julok, Aceh Timur, Senin (22/1). 


Manajer PT. Medco E&P Malaka, Hendarsyah saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi berlalulintas dalam rangka hari peringatan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) 2024. 


“Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat mengendarai roda dua dan roda empat. Ini semua untuk keselamatan kita semua,” kata Hendarsyah di hadapatan puluhan  siswa.


Tambahnya, kegiatan nasional tersebut juga diperingati di seluruh area PT. Medco, mulai di Sumatera Selatan hingga  di Kalimantan. Diharapkan para siswa nantinya saat mengendara dapat menaati lalulintas.


Pada kesempatan yang sama, Lead HSE Medco E&P Malaka, Bhre Atyanta menjelaskan kegiatan bertemakan “Sosialisasi Keselamatan Berkendaraan Roda Dua”, bertujuan agar siswa terhindar dari kecelataan berlalulintas. Katanya, menghindari kecelakaan saat mengendara lebih penting.


“Meskipun tidak ada razia Polisi Satlantas, kita tetap harus mematuhi rambu lalulintas, yang paling penting adalah memakai helm saat mengendara. Sayangi diri kita dan sayangi orang tua kita. Jangan berkendara ugal-ugalan,” papar Bhre Atyanta.


Sementara, Kanit Lantas Polsek Julok, Aiptu Fendi menjelaskan, saat ini banyak para remaja mengendarai kendaraan roda dua tanpa memakai pengaman kepala, sehingga Aceh Timur peringkat dua terbanyak kasus lakalantas, yang sangat menydihkan, sebutnya yaitu korban kecelakaan lalulintas usia produktif.

 

“Faktor kecelakaan lalulintas macam-macam. Ada karena faktor pengemudi faktor kendaraan, hingga faktor alam. Kendaran juga dilarang memasang knalpot brong, selaian dapat mengubah spesifikasi kendaran juga dapat menggangu orang lain, sehingga polisi berhak menilang,” tuturnya. (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR