Kingli ungguli Pilciksung Nibong Baroeh


Jumat, 08 September 2023 - 07.47 WIB



Aceh Utara - Dewan Pengurus Kabupaten Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Aceh Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada Razali, S.A.B atau lebih dikenal dengan panggilan Kingli yang terpilih sebagai Kepala Desa (Geuchik) Gampong Nibong Baroh, kecamatan Nibong untuk masa bakti 2023-2029.



Pemilhan Geuchik digelar secara langsung di gampong tersebut pada Kamis 7 September 2023.



Wakil ketua I PPWI Aceh Utara Azhar sapaan akrab Azhary mengatakan sosok Kingli adalah seorang jurnalis senior di Aceh Utara layak dipilih dan percayakan masyarakat sebagai Geuchik untuk memimpin gampong.



“Saya yakin, Kingli mampu merangkul semua pihak untuk membangun gampong, karena ia berpengalaman dan aktif diberbagai Ormas kepemudaan dan juga sebagai pimpinan Redaksi disebuah media online dan juga sebagai ketua PPWI Aceh Utara,” ucap Azhar yang juga sebagai Kepala Biro wartawan media cetak & online wilayah Aceh Utara ini.



“Saya mewakili pengurus PPWI Aceh Utara mengucapkan Delamat dan sukses kepada Kingli yang terpilih sebagai Kepala Desa dalam pesta demokrasi tingkat gampong yang digelar dalam 6 tahun sekali.



Azhar berharap masyarakat Gampong Nibong Baroh salalu mendukung Razali S.A.B dalam menjalankan tugasnya sebagai pemerintah Gampong Nibong Baroh dalam melanjutkan program pembangunan di gampong setempat.



Ucapan selamat juga disampaikan ketua Gerakan Masyarakat Aceh Membangun (GRAM) Muhammad Azhar, menurutnya, terpilihnya Kingli sebagai pemimpin Gampong Nibong Baroh periode 2023-2029 sudah tepat.



“Pilihan masyarakat gampong Nibong Baroh sudah tepat, sosok Kingli orangnya ramah, sabar dan murah senyum akan mampu mengatasi masalah dan membawa kemajuan gampong kearah yang lebih baik lagi, saya mewakili rekan-rekan mengucapkan Selamat dan Sukses,” ucap Azhar GRAM.



Sebagaimana diketahui, Razali.S.A.B nomor urut 1, menang mutlak dalam kontestan Pemilihan Geuchik Gampong Nibong Baroh dengan perolehan 178 suara.



Sementara rivalnya nomor urut, 3. Zainal Abidin mendapatkan 113. Sedangkan kandidat nomor urut 2, Sunardi hanya memperoleh 32 suara. Sedangkan 4 suara lain nya dinyatakan rusak oleh panitia.



Kegiatan pemilihan Geuchik gampong tersebut turut disaksikan Muspika Nibong beserta imum mukim dan ratusan masyarakat setempat.



Usai perhitungan suara Kingli mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Gampong Baroh untuk periode 2023-2029.



“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Nibong, kedepan mari kita bergandeng tangan, bahu membahu untuk mencapai kesuksesan dalam membangun Gampong Nibong yang kita cintai,” ucap Kingli.



“Mari melangkah bersama satukan tekad dan tujuan, untuk membagun desa bersama-sama demi kemajuan dan kemakmuran bersama” tandasnya. (***)

Bagikan:
KOMENTAR