Polisi Berhasil Tangkap IRT Diduga Copet Saat Beraksi Bulan Puasa di Aceh Singkil


Senin, 17 April 2023 - 10.19 WIB



ACEH
SINGKIL- Polsek Gunung Meriah, Polres Aceh Singkil berhasil meringkus seorang Ibu Rumah Tangga diduga pencopet yang sedang menjalankan aksinya pada Minggu (16/04/2023) kemarin.



Akibat Sering nya terjadi pencopetan di pasar mingguan desa sianjo anjo jadi keresahan  warga yang berbelanja di pasar mingguan tersebut. 



Berbekal informasi warga dan hasil penyelidikan oleh Polsek Gunung Meriah dan mengantongi identitas pelaku yang dicurigai.



Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. melalui Kapolsek Gunung Meriah Ipda M.Sabri, M.H. Mengatakan”Berdasarkan informasi dan penyelidikan tersebut polsek gunung meriah bergerak cepat dan berhasil menangkap tersangka pada saat melakukan aksi pencopetan.” ungkapnya.



Pelaku dibuntuti oleh petugas mulai dari rumah pelaku hingga menuju kepasar mingguan desa Sianjo-anjo Meriah.



Selanjutnya saat petugas melakukan pembuntutan sang pelaku tertangkap tangan oleh petugas sedang membuka tas dan mengambil dompet milik korban dengan menggunakan tangan kanan dan diselipkan  di bawah ketiak pelaku.”ujar kapolsek.



Pada saat itu juga petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan kemudian pelaku berserta barang bukti di amankan ke Mapolsek Gunung meriah.



Adapun barang bukti yang di amankan dari pelaku yang berinisial  R(30) yang berprofesi Ibu rumah tangga ini yaitu berupa satu buah dompet warna merah,Uang tunai Senilai Rp.9.610.000 (sembilan juta enam ratus sepuluh ribu rupiah) dan satu unit smartphone.



Masyarakat Gunung Meriah sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian Resor Aceh Singkil Khususnya Sektor Gunung Meriah,Karena telah sigap dan cepat dalam menindak lanjuti laporan dari masyarakat dan harapan saya kedepan nya Polri semakin sukses,Semakin maju serta tetap menjadi penegak hukum yang sangat hebat.



Kapolsek Gunung Meriah Ipda M. Sabri, M. H. Juga menghimbau” Dengan adanya kejadian seperti ini agar selalu berhati-hati serta waspada dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, Apabila menemukan hal yang mencurigakan silahkan melapor kepihak kepolisian terdekat atau melalui Hotline pelayanan kepolisian Di 110 .”Tutup Kapolsek.

Bagikan:
KOMENTAR