Pemerintah Harus Dukung Para Pengusaha Muda


Jumat, 07 Oktober 2022 - 17.38 WIB



Solo - Ketua KEIND Aceh Utara Muhammad Azhar menghadiri Rapat Kerja Nasional I Kamar Entrepreneur Indonesia-KEIND resmi dibuka pada Kamis, (06/10/2022) yang bertempat di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Surakarta Jawa Tengah.


Acara Pembukaan RAKERNAS I KEIND dibuka langsung oleh Ketua Umum, Afda Rizal Armashita didampingi oleh Dewan Pertimbangan KEIND, Halim Kalla, Perwakilan Gubernur Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko dan Ketua OC, Nova Sumolang yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 06 Oktober sampai dengan 07 Oktober 2022.


Di hadapan peserta RAKERNAS dan tamu undangan, Ketua Umum KEIND, Afda Rizal mengatakan "Kita bisa meningkatkan UMKM menjadi pengusaha menengah, pengusaha atas supaya bisa naik kelas, itulah tujuan kami di Kamar Entrepreneur Indonesia."


Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. Sujarwanto Dwi Atmoko, M.Si.


"Sebagai salah satu upaya untuk mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk bergerak produktif serta dapat mengembangkan potensi daerah untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan menitikberatkan pada digitalisasi dan UMKM sesuai dengan tema besar yang diangkat pada RAKERNAS ini," terang Sujarwanto.


Jumlah angkatan kerja pada Februari 2022 sebanyak 20.76 juta orang atau bertambah 1.93 juta orang. Tingkat partisipasi angkatan kerja 2,65% menjadi 72,04% pada Februari 2022. Tingkat pengangguran terbuka tercatat saat ini 5,75% atau 17,19 juta jiwa sedang mencari kerja.


Sementara itu Muhammad Azhar selaku Ketua KEIND Aceh Utara menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan Ekonomi bagi UMKM dan juga pengusaha menengah dan pengusaha atas agar bisa naik kelas, artinya pogram ini adalah ajang bagi kita pengusaha muda untuk bisa bersaing di tengah derasnya arus ekonomi. 


Selain itu, dirinya juga mengharapkan kepada pemerintah harus mendukung dan mengspot para pengusaha muda khususnya yang ada di Aceh Utara agar bisa bersaing di Kancah Nasional.(AZ)

Bagikan:
KOMENTAR