Indahnya Pesona Air Terjun Kolam Biru Rerebe Gayo Lues, Hingga Dipadati Pengunjung


Rabu, 11 Mei 2022 - 13.29 WIB



ACEH TENGGARA - Bagaikan surga tersembunyi keindahan alam yang masih asri di kawasan seribu bukit, dengan kondisi hidupan masyarakat nya pun yang masih sederhana serta belum banyak tersentuh dengan alat moderen di kawasan tersebut, maka alam pun masih terjaga dengan alami. 


Terletak di Kabupaten Gayo Lues kawasan ini juga terdapat air terjun kolam biru rerebe yang masih cukup alami, sehingga bisa memikat minat wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata yang berada di kawasan seribu bukit itu, di lokasi wisata ini pengunjung dapat menikmati pesona pemandangan air terjun dan kolam biru yang cukup menawan.

Beginilah suasana air terjun kolam biru rerebe gayo lues dipadati pengunjung lokal maupun dari luar daerah, berada di kawasan seribu bukit, air terjun ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk menikmati pemandangan indah dilokasi air terjun bertingkat tiga ini.

Untuk menempuh perjalanan darat menuju kelokasi air terjun pengunjung harus menempuh kurang lebih satu jam setengah perjalanan dari Blang Kejeren Gayo Lues menuju lokasi wisata untuk melihat air terjun, dilokasi air terjun ini pengunjung dapat menikmati bermain air dikolam yang sangat biru di bawah derasnya air terjun.

Pengunjung juga dapat menikmati keindahan air yang berasal dari mata air pengunungan yang memiliki keunikan di karenakan air terjun terlihat keluar dari sela-sela batu besar yang berada di tebing bukit, ini cukup menjadi daya tarik pengunjung untuk berwisata dan bermain di kolam biru dan di bawah derasnya air terjun yang juga menjadi sumber air bersih bagi sebagian warga gayo lues ini.

Selain menikmati keindahan dan kealamian serta bermain di air terjun rerebe ini, dilokasi wisata pengunjung juga dapat menikmati bersantai sambil menikmati makanan di bawah pohon-pohon yang masih terdapat di wisata tersebut yang membuat lokasi wisata ini cukup alami,namun masih kurangnya fasilitas permainan anak-anak di tempat wisata ini. 


Salah seorang pengunjung, indah, warga Blang Kejeren, Gayo Lues, menyatakan bahwa dia hampir setiap pekan bersama keluarga berwisata ke kawasan pergunungan Rerebe di karenakan kawan ini memiliki daya tarik dengan menarik apalagi pemandangan alam PERGUNUNGAN yang di sungguhi tanaman serai wangi.

Selain itu di kawasan pergunungan Rerebe ini juga memiliki lokasi wisata air terjun dengan warna airnya biru dan segar,sehingga cocok untuk berwisata dengan keluarga serta saudara-saudaranya, "disini menarik dengan pemasangan alamnya, air terjun nya indah dan bersih," ujar indah. (Arjun).


Bagikan:
KOMENTAR