Beri Semangat Kepada Anak Didik Dalam Hadapi Ujian, Kadisdik Pidie Jaya Tinjau Sejumlah Sekolah


Selasa, 10 Mei 2022 - 13.27 WIB



PIDIE JAYA - Dalam rangka memberi semangat kepada anak didik dalam menghadapi ujian akhir sekolah, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pidie jaya meninjau langsung ke sejumlah sekolah di Kecamatan Bandar Baru Lueng Putu dan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, pada Selasa (10/05/2022).


Tujuan meninjau sejumlah sekolah oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pidie jaya, Hauren ayny, S.Pd, agar kegiatan ujian akhir sekolah bisa berjalan lancar pada hari kedua ujian akhir sekolah.


"Memberi semangat untuk anak- anak didik kita, melihat langsung proses berlangsung ujian dan juga melihat mutu pendidikan pada saat ujian akhir, ujian akhir di mulai dari tanggal Senin 09 Mei 2022 kemarin hingga sampai Kamis 12 Mei 2022 nanti," sebut Hauren ayny, S.Pd.


Menurut auren adapun sejumlah sekolah yang tinjau kali ini yaitu sekolah dasar negeri 3 Ulim, sekolah dasar negeri 1 bandar baru dan sekolah dasar negeri 15 bandar baru.


"Kita lihat siswa yang ikut ujian hari ini sangat antusias, namun hanya satu sekolah yang berbasis komputer yaitu di sekolah dasar negeri 3 Ulim,rencana kedepan akan kita upaya kan untuk semua nya ikut ujian berbasis komputer," jelas Hauren ayny, S.Pd.


Adapun jumlah siswa tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Pidie Jaya yang ikut ujian akhir berjumlah 1964 murid dengan jumlah 93 Sekolah Negeri dan swasta.


"Kita akan upayakan kedepan di Pidie Jaya semua sekolah akan mengunakan komputer muridnya, seperti harapan para kepsek semuanya, berharap ada komputer di seluruh sekolah," terang Hauren ayny, S.Pd.


Di karenakan siswa ujian nya berbentuk ujian tulis maka potensi tidak kelulusan siswa kali ini sangat minim, karena hasil ujian akhir kelulusan di kembali kan kesemua kesekolah masing-masing, dari nilai dan lainnya tak ada nya intervensi dari pihak apapun. (***).


Bagikan:
KOMENTAR