ATM Bank Aceh Syariah Di Banda Aceh Dibobol, Uang Selamat


Sabtu, 14 Mei 2022 - 20.57 WIB


Banda Aceh - Warga Banda Aceh menggagalkan upaya lima pria yang diduga berusaha membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Aceh Syariah yang berada di area VOZ Coffee, Lampaseh Aceh, Banda Aceh.


"Itu percobaan pencurian mesin ATM, aksinya dipergoki oleh warga yang melintas sekitar TKP dan langsung kabur para pelakunya," kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha, di Banda Aceh, Sabtu.

Ryan mengatakan, terkait dengan kejadian pada Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB tersebut, pelaku tidak berhasil menggondol mesin ATM milik pemerintah daerah itu. 

"Sehingga mesin dan uang didalamnya alhamdulillah masih utuh, namun kita tetap lakukan penyelidikan terkait kejadian ini," ujarnya.

Ryan menjelaskan, sejauh ini unit Innafis Satreskrim Polresta Banda Aceh sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti yang dipergunakan oleh pelaku. 

Pelaku upaya pencurian ini, kata Ryan, berjumlah lima orang, saat melancarkan aksinya mereka menggunakan mobil Avanza warna putih dan berhasil melarikan diri tanpa membawa hasil kejahatannya.

Sementara itu, untuk mesin ATM ditemukan dengan jarak sekitar empat meter dari posisi awal, dan dalam keadaan rusak.

"Barang bukti telah kita amankan di Polresta Banda Aceh guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," demikian Kompol Ryan. 






Sumber : antara.
Bagikan:
KOMENTAR