Truk Angkut Sembako Jatuh ke Laut, Ketika Hendak Masuk Kapal Di Pelabuhan Penyeberangan Aceh Barat


Rabu, 06 April 2022 - 17.10 WIB



MEULABOH - Satu unit truk pengangkut sembako jatuh ke laut saat hendak masuk ke kapal KMP tujuan Sinabang di pelabuhan penyeberangan Meulaboh, Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Rabu (6/4/2022) siang.


Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Samatiga, Iptu Pipin Panggabean mengatakan, truk tersebut miring saat hendak masuk kapal sehingga terjadi ke laut.   

"Diduga truk yang mengangkut sembako miring saat hendak memasuki kapal KMP Teluk Sinabang dan jatuh," ungkap Pipin Panggabean saat dihubungi wartawan via selular.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Supir truk, kata Kapolsek, juga berhasil melopat ke luar sebelum akhirnya truk yang dikemudikannya jatuh ke laut.  "Kejadian ini masih dalam tahap penyelidikan," pungkasnya.


Dalam sejumlah video yang beredar, terlihat truk hendak memasuki kapal. Kapal terus bergoyang membuat truck beberapa kali terangkat dan berpindah posisi hingga ke pinggir dermaga.  

Penumpang lain dan petugas terlihat berupaya membantu dengan mengganjal ban mobil dengan batu, namun tidak berhasil. 

Akhirnya trukk tercebur ke laut dan hanyut. Bersamaan dengan itu, plastik terpal yang menutupi barang-barang yang diangkut ikut terbuka. Terlihat sejumlah barang dan kardus naik ke dasar laut dan berhamburan keluar menyebar ke lautan. 






Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR