Seekor Gajah Jantan Mati dengan Bekas Jeratan di Pedalaman Hutan Aceh Timur


Sabtu, 30 April 2022 - 23.34 WIB


IDI - Seekor gajah jantan ditemukan mati di aliran sungai hutan produksi Gampong Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Jumat, (30/4/2022) sekira pukul 21.30 WIB. 


Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana mengatakan, pada hari yang sama sekira pukul 11.00 WIB pihaknya mendapat informasi dari masyarakat ada seekor gajah mati di aliran sungai di Kecamatan Peunaron. 

"Dari inforamsi tesebut, sekira pukul 15.00 WIB kami bersama sejumlah anggota polsek, personel Koramil 01/PNR Peunaron dan petugas Forum Komunikasi Leuser (FKL) langsung bergerak mendatangi lokasi," ungkap Kapolsek, Sabtu (30/4/2022). 



Untuk sampai ke lokasi, medan yang ditempuh cukup jauh sulit, dan hanya bisa dilalui menggunakan sepeda motor trail selama lebih kurang dua jam. 

Kemudian  dilanjutkan dengan berjalan kaki sehingga baru sampai di TKP sekira pukul 21.00 WIB.  Setibanya di lokasi, tim gabungan menemukan bangkai gajah jantan yang sudah mati di aliran sungai,  kaki kirinya terdapat bekas terkena tali jeratan.



"Atas temuan tersebut, kami bersama tim memutuskan untuk menginap sekaligus mengamankan lokasi sambil menunggu tindakan selanjutnya," jelas Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana.









Sumber : anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR