Penemuan Bayi Laki-laki di Aceh Tenggara Hebohkan Warga


Minggu, 24 April 2022 - 16.52 WIB


Teks Foto 2 : Bayi laki-laki yang ditemukan tengah dirawat di rumah kepala Desa Purwodadi.

---------------------------------------------------------------------

ACEH TENGGARA - Penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di Desa Purwodadi, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara menghebohkan warga sekitar. Hari ini Minggu (24/4/2022) sekira 07:25 WIB. 


Kepala Desa Purwodadi, Arikusanto, kapada Kabarsatu.info (24/4/2022) membenarkan adanya penemuan seorang bayi laki-laki di tempat jualan Es kelapa oleh warga setempat Sumiati (50). 


Kata Arikusanto, bayi itu ditemukan saat Sumiati hendak melakukan bersih-bersih di lokasi jualan Es Kelapa miliknya. 


"Ya ada penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki, oleh wawak (Sumiati), di kede (Tempat berjualan Es kelapa) pada Pukul 07:30 WIB pagi tadi, " Kata Arikusanto. 


Kejadian itu kata Arikusanto, sudah dilaporkan dan diketahui oleh  pihak  Kepolisian. Pihak Koramil, Camat dan Dinas Sosial setempat juga sudah mengetahui informasi itu. 


Sementara, Kapolres Agara AKBP Bramanti Agus Suyono, melalui Kapolsek Badar, Ipda Irwansyah Putra mengatakan, bayi laki-laki tersebut pertama kali di temukan oleh Sumiati (50) warga Purwodadi, yang hendak melakukan kegiatan bersih-bersih didepan teras rumah, tepatnya ditempat berjualan Es kelapa muda. 


Menurut Kapolsek, setelah melihat ada bungkusan kain warna hijau dan merah persisnya di atas bangku, Sumiati, mendekati bungkusan tersebut dan melihat ada satu orang bayi yang dibaluti selimut. 


Selanjutnya, Sumiati pergi menuju kerumah Kepala Desa setempat untuk melaporkan apa yang Ia lihat kepada Arikusanto, selaku Kepala Desa Purwodadi, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara. 


"Sumiati dan Kepala Desa lantas mendatangi tempat yang dimaksud bersama-sama kemudian setelah melihat adanya bayi laki-laki tersebut, Kepala Desa Purwodadi memanggil Istrinya untuk membawa bayi  kerumahnya untuk dirawat dan diasuh olehnya, " ungkap Kapolsek. 


Menurut Kapolsek, pihaknya, telah mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP), melaporkan kejadian tersebut kapada pimpinan, kemudian mencari keterangan saksi lainnya dan melakukan Penyelidikan terhadap Identitas orang tua dari bayi Laki-laki itu. 


Berdasarkan keterangan saksi, ungkap Ipda Irwansyah, sebelum bayi tersebut ditemukan, Sumiati, mendengar ada suara pintu Mobil yang ditutup. 


"Diperkirakan umur bayi itu masih berusia dua hari. Saat ini bayi hendak dibawa ke rumah sakit umum untuk memastikan kondisi kesehatan bayi terlebih dahulu. Dan Kepala Desa bersama Keluarga dengan senang hati mengasuh dan merawat bayi Laki-laki tersebut, "kata Kapolsek. (Arjun).

Teks Foto 1 : Lokasi yang diduga sebagai tempat pertama kali bayi laki-laki ditemukan.  (Arjun).

Bagikan:
KOMENTAR