Ikatan Keluarga ar-Raudlatul Hasanah Aceh Tenggara Safari Ramadan 1443 H di 3 Masjid


Selasa, 26 April 2022 - 00.45 WIB


Teks Foto : Ikatan Keluarga ar-Raudlatul Hasanah (IKRH) Aceh Tenggara Safari Ramadan 1443 H di Masjid Kute Seri, Bambel, Aceh Tenggara.

--------------------------------------------------------------------ACEH TENGGARA - Ikatan Keluarga ar-Raudlatul Hasanah (IKRH) Aceh Tenggara mengadakan Safari Ramadan tahun ini pada malam ke 24, 25, dan 26 ramadan 1443 H di 3 masjid. Safari Ramadan IKRH Aceh Tenggara ini dinahkodai langsung oleh ketua umum Abi Hasan, SH merupakan Alumni ke-12. Senin (25/4/2022).


"Hari Pertama di Masjid Hubbussalam Kute Seri lawe sekeben Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara, hari kedua rencananya di masjid Natam Kec. Badar Kab. Aceh Tenggara dan hari ketiga rencananya di Masjid Kuning Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara. Safari Ramadan kali ini sekaligus memberikan Bantuan Berupa Semen 35 Sak dan Kain Sarung 3 Buah untuk imam, bilal dan muadzin setiap masjidnya," Kata Abi Hasan.


Penanggung Jawab Acara Safari Ramadan IKRH di masjid kuteseri lawe sekeben M. Safri Antoni alumni ke-11 Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengatakan, bahwa Safari Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian alumni pesantren terhadap pembangunan masjid-masjid, menghidupkan 10 malam terakhir ramadan dan memberikan tausiah ruhaniah bagi masyarakat, apalagi belakangan ini kita ketahui kutacane dilanda musibah banjir dimana-mana bahkan hampir seluruh kecamatan.


Sebelum melaksanakan Safari ramadan Tim 30 orang yang diketuai oleh Fani Ikhwan alumni ke-14 mengadakan buka puasa bersama sekaligus penggalangan dana dari alumni untuk masyarakat yang terkena musibah banjir bandang saat ini.


Sebelum melaksanakan shalat Tarawih berjama'ah Tausiah disampaikan langsung oleh Ketua Umum IKRH Aceh Tenggara, dalam ceramahnya mengajak Jama'ah memperbanyak Amalan sebagai bekal akhirat khususnya Sedekah apalagi dalam bulan ramadhan yang penuh berkah dan dilipat gandakannya seluruh amal kebaikan. 


Dan terakhir Abi Hasan mengajak jama'ah untuk membantu saudara seiman di Palestina dengan Do'a dan menyisihkan sebahagian hartanya, karena derita mereka derita kita ummat islam semuanya. (Arjun).

Bagikan:
KOMENTAR