Banjir Kembali Terjadi, Satu Unit Kendaraan Roda Empat Terjebak Banjir


Selasa, 19 April 2022 - 13.29 WIB


Teks Foto : Satu unit mobil jenis kijang innova terjebak banjir.

--------------------------------------------------------------------------


Aceh Tenggara - Banjir bandang kembali menerjang desa batu bulan satu kecamatan babussalam kabupaten aceh tenggara, yang di akibatkan oleh luapan sungai lawe sikap yang tak kuat menahan debit air yang terus bertambah, sebelumnya beberapa hari terakhir kawasan ini di guyur hujan dengan intensitas tinggi.


Derasnya arus sungai yang terjadi pada senin sore (18/4/2022) di desa batu bulan satu, kecamatan babussalam Aceh Tenggara. Memporak porandakan objek wisata lawe sikap dan satu rumah warga hanyut terseret derasnya air yang datang tiba-tiba dari pengunungan, dan membawa material lumpur dan bebatuan besar. 


Salah satu warga Suhada mengaku saat banjir bandang terjadi, terdengar suara gemuruh dentuman batu dan gelondongan kayu serta air sungai yang meluap sehingga warga panik dan mencari tempat yang lebih aman, akibatnya harta benda mereka tak terselamatkan.


“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini, sedikitnya 27 kepala keluarga harus mengungsi namun satu unit kendaraan roda empat jenis innova masih terjebak, hingga kini warga masih berusaha mengevakuasi mobil tersebut, banjir bandang ini diduga akibat adanya mega proyek di hulu sungai, yang berimbas pada objek wisata lawe sikap di hilir sungai setiap musim penghujan tiba,” ungkap Suhada. (Arjun).

Bagikan:
KOMENTAR