Pensiunan Guru di Aceh Tamiang Ditemukan Meninggal dalam Rumah


Sabtu, 19 Februari 2022 - 08.44 WIB



KUALA SIMPANG - Seorang pensiunan guru bernama Sumihar Marbun (67) ditemukan meninggal dunia di kamar rumahnya yang terletak di Dusun Tarakan, Gampong Pertamina, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Kamis (17/2/2022) malam sekitar puku 20.15 wib. 


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kasat Reskrim Iptu Fauzan Zikra mengatakan sebelum ditemukan meninggal dunia, teman-teman korban sempat menelpon korban sekitar pukul 19.00 WIB namun tidak ada jawaban.  

Namun, kata Kasat Reskrim saksi bernama Elminar Sigiro (35) bersama dengan pihak keamanan setempat yang curiga lantas membuka pintu depan rumah korban dengan cara membobol jendela rumah.


"Pada saat itu rumah korban dalam keadaan gelap dan kunci pintu masih berada di pintu depan rumah, serta korban tinggal seorang diri, " terang Fauzan dalam keterangan yang diterima media, Jum'at (18/2/2022).

Para saksi yang telah masuk, sebutnya, kemudian masuk ke kamar korban dan didapati korban sudah dalam keadaam meninggal dunia dengan posisi terlentang. Disekitar korban juga ditemukan obat darah tinggi. 


Para saksi, lalu melaporkan kejadian tersebut Ke Polsek Rantau, dan setelah Tim Inafis Polres Aceh Tamiang melakukan olah TKP lantas mayat dibawa ke RSUD Aceh Tamiang untuk dilakukan visum dan pemeriksaan luar.  


"Dugaan sementara korban meninggal dikarenakan serangan jantung dan hypertensi," sebut Kasat Reskrim.


Berdasarkan keterangan sejumlah teman korban, kata Fauzan, korban sempat membaca Whatsapp Group sekitar pukul 15.00 WIB serta juga memiliki riwayat hypertensi. 

Dari hasil visum yang lakukan pihak rumah sakit juga menduga mayat sudah meninggal lebih kurang sekitar 4 jam sebelum ditemukan.  

"Tidak ada ditemukan luka akibat kekerasan di tubuh korban. Korban juga dikembalikan ke pihak keluarga untuk dilangsungkan pemakaman," pungkas Kasat Reskrim.


Sumber : Anteroaceh.com

Bagikan:
KOMENTAR