Banyak Kasus Gizi Buruk Di Pidie Jaya, Anggota Dewan Minta Dinkes Pro Aktif Di Desa.


Selasa, 15 Februari 2022 - 16.13 WIB



PIDIE JAYA - Dengan banyak nya kasus balita gizi buruk yang terdapat di Kabupaten Pidie Jaya sejak tahun 2021 hingga 2022 saat ini membuat anggota dewan Komisi C bidang Kesehatan buka mulut.


"Kami sangat mengharapkan pro aktif dari dinas kesehatan melalui puskesmas yang ada di setiap kecamatan supaya aktif turun ke desa-desa melihat kondisi kesehatan masyarakat," Sebut Heri Ahmadi Anggota Dewan Pidie Jaya Komisi C Bidang Kesehatan pada Selasa (15/02/2022).


Heri Ahmadi, berharap para petugas medis yang ada di Pidie Jaya harus benar-benar memantau kondisi kesehatan masyarakat, terutama bagi balita dan lansia yang membutuhkan perawatan medis.

"Juga para bidan desa yang ada di setiap desa harus benar-benar melihat kondisi masyarakat dengan Door to door, karena seperti kondisi saat ini bahkan masih adanya kasus balita gizi buruk," tegas Heri.


Begitu juga tambah Heri Ahmadi, Pihak dinas kesehatan harus memaksimalkan peranannya melalui puskesmas, bidan desa, juga sangat berperan pihak desa untuk mengetahui kondisi masyarakatnya yang diperbantu oleh kader Posyandu yang ada di setiap desa.


"Bahkan tahun 2021 ada 7 kasus, tahun 2022 ada 5 kasus ini perlu penanganan yang serius karena baru bulan Februari ini di tahun 2022," tegas Heri Ahmadi. (***).
Bagikan:
KOMENTAR