Adik-Kakak Di Aceh "Bertarung"Rebut Kursi Kepala Desa


Kamis, 03 Februari 2022 - 12.22 WIB



BLANGPIDIE -
Adik dan kakak bertarung memperebutkan jabatan kepala desa dalam Pemilihan kepala desa (pilkades) di Gampong Lhung Geulumpang, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya).


Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) definitif Gampong Lhung Geulumpang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya, Rosna Dewi di Blangpidie, Rabu, mengatakan, pihaknya sudah menentukan empat calon kepala desa Lhung Geulumpang yang akan bertarung pada pilkades serentak mendatang.


“Pilkades serentak di 152 desa dalam wilayah Kabupaten Abdya akan digelar pada Maret 2022, termasuk desa kami Lhung Geulumpang. Di desa kami ada empat orang calon sudah mendaftar pada P2K. Dua orang diantaranya merupakan adik-kakak, dan kedua mereka bernama Mansur dan Suherman,”kata Rosna Dewi.


Menurut Rosna, Suherman dan Mansur merupakan saudara kandung. Kedua mereka sudah lama berkeinginan untuk “bertarung” pada pesta demokrasi pemilihan kepala desa Lhung Geulumpang , Kecamata Kuala Batee, Kabupaten Abdya.


“Saudara Suherman saat ini menjabat sebagai Pj kepala Desa Lhung Geulumpang. Sedangkan adiknya Mansur itu masyarakat biasa.,”kata Rosna.


Menurut Rosna, kedua adik-kakak tersebut sudah sepakat akan “bertarung”pada pesta demokrasi pilkades secara sehat, tanpa harus merusak hubungan persaudaraan.


“Kita berharap pelaksanaan pilkades ini menjadi lancar dan kondusif, jadi, siapapun yang terpilih nanti kita berharap harus amanah dalam menjalankan roda pemerintahan desa,” katanya.






Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR