Ternyata Tengkorak yang Ditemukan di Bebesan adalah Orang Lut Tawar


Sabtu, 29 Januari 2022 - 17.20 WIB



TAKENGON - Tengkorak manusia dan tulang belulang tak lengkap yang ditemukan di selokan Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah diduga Budin warga Kampung Bujang, Kecamatan Lut Tawar. 


Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu Ibrahim kepada wartawan, Sabtu (29/1/2022) menerangkan ada keluarga yang mengaku tengkorak tersebut adalah anggota keluarga mereka.


“Perangkat desanya dan keluarga sudah kita panggil dan kita perlihatkan langsung tengkorak dan benda-benda lain yang ditemukan. Dan keluarga itu meyakini itu adalah Budin anggota keluarganya, berdasarkan kecocokan ciri-ciri dan pakaian" kata kasatreskrim. 


Dikatakanya, pihak keluarga tersebut tidak mau tes DNA lagi karena sudah yakin, hari ini pihak keluarga akan mengambil tengkorak  Budin di RSUD Datu Beru Takengon.  


"Penjelasan keluarga, korban Budin sudah tidak pulang selama empat bulan, sering jalan-jalan sendiri, namun tidak ada kepastian dia dalam gangguan kejiwaan atau tidak," kata Kasat mengutip keterangan keluarga korban. 


Namun pihaknya belum bisa menjelaskan penyebab kematian Budin, karena saat ini masih menunggu hasil visum dan scientific investigation Sebelumnya diberitakan, warga menemukan tengkorak dan tulang belulang manusia tak lengkap di selokan Simpang Empat, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah, Jum'at (28/1/2022) pagi. 


Saat itu warga setempat  sedang gotong royong bersihkan lingkungan.




Sumber : Anteroaceh.com



Bagikan:
KOMENTAR