Perbaiki Atap Seng Dua Warga Pidie Tersengat Listrik, Satu Tewas Di Lokasi.


Sabtu, 01 Januari 2022 - 09.14 WIB



PIDIE - Saat perbaiki seng rusak di bangunan dosmer seorang warga di Kabupaten Pidie, Aceh, tewas karena tersengat listrik pada Jumat 30 Desember 2021 sekitar pukul 16.00 wib.


Kapolres Pidie, AKBP.Padli,SH,Sik,MH, melalui Kasat Reskrimnya, Iptu.Muhammad Rizal, menyebutkan telah meninggal dunia 1 (satu) orang laki-laki bernama Zikri Bin Yusuf di Dorsmer "lukman dorsmer" di Gamponh Ulee Cot Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie.


Pada Jumat 31 Desember 2021 sekira pukul 16.00 wib, bertempat di Dorsmer "lukman dorsmer" milik Lukman Hakim, PNS, Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie di Gampong Ulee Cot Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, telah meninggal dunia 1 (satu) orang laki-laki bernama Zikri Bin Yusuf (33) warga Mantak Raya Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.


Menurut Saksi yang bersama Korban  Muhammad Jamil Bin Zakaria (41)buruh harian lepas Gampong Mantak Raya, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie korban bekerja memperbaiki atap seng yang rusak di bangunan Dorsmer sekira pukul 14.30 Wib.


Sekira pukul 16.00 Wib Saksi dan korban tiba-tiba tersengat / kesetrum arus listrik yaitu dari kabel telanjang milik PLN yang jaraknya sangat dekat dengan saksi dan korban, dan jarak kabel listrik dengan atap seng lebih kurang sekitar 70 cm.


Ketika tersengat arus listrik saksi Muhammad Jamil Bin Zakaria langsung melawan dan meronta-ronta sehingga saksi terlepas dan langsung melompat ke bawah yang jarak lebih kurang 4 (empat) meter sehingga saksi mengalami luka robek di bagian kaki sebelah kanan, ketika tersengat listrik korban langsung jatuh dan tergeletak diatas atap seng bangunan Dorsmer, Kondisi cuaca baru reda hujan dan seng bangunan Dorsmer masih basah. 


Hasil pemeriksaan Visum luar    Ditemukan luka robek di bagian belakang kepala, ditemukan  luka bakar di bagian bahu belakang sebelah kanan dan kiri, ditemukan luka bakar di bagian punggung, ditemukan luka bakar dibagian kanan dan kiri badan, ditemukan luka memar dan lecek dibagian lengan kanan dan kiri, ditemukan luka bakar di bagian kaki sebelah kiri, Korban diduga meninggal karena tersengat arus listrik.


Kronologis Kejadian pada Jumat 31 Desember 2021 sekira pukul 16.00 wib, bertempat di Dosmer "LUKMAN DORSMER" di Gampong Ulee Cot Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, masyarakat pengguna jalan melihat 1 (satu) orang tergeletak di atas atap seng bangunan Dorsmer di  Gampong Ulee Cot Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie.


Kemudian salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Peukan Baro, dimana jarak TKP dengan Polsek sekitar 5 (lima) menit perjalanan, selanjutnya Kapolsek Peukan Baro menghubungi pemadam kebakaran Sigli dan PLN Sigli.


Selanjutnya Kapolsek dan anggota Polsek Peukan Baro langsung datang ke lokasi,  dan melihat korban dalam keadaan tergeletak di atas atap seng bangunan Dorsmer dengan posisi terlentang dan kepala bagian belakang masuk ke dalam atap seng, kemudian melakukan olah tempat kejadian dan bersama-sama unit Pemadam Kebakaran dan PLN Sigli menurunkan korban dari atas bangunan Dorsmer dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Sigli guna dilakukan Visum et Repertum. 


Kemudian jenazah dibawa pulang oleh keluarga korban ke Gampong Mantak Raya, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie guna dikebumikan. (Red).
Bagikan:
KOMENTAR