Aceh Selatan Target Produksi Jagung 3.176 Ton


Senin, 24 Januari 2022 - 19.12 WIB



ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pertanian menargetkan produktivitas hasil pertanian khususnya komoditas jagung sebanyak 3.176 ton pada 2022.


Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan Yulizar di Aceh Selatan, Senin, mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan produktivitas jagung, sehingga Kabupaten Aceh Selatan bisa menjadi sentra produksi jagung di kawasan pantai barat selatan Provinsi Aceh.

“Upaya untuk meningkatkan hasil produksi jagung tersebut dengan penggunaan benih berkualitas serta pemupukan berimbang,” kata Yulizar menyebutkan.

Yulizar mengatakan luas lahan tanaman jagung yang dengan target 3.176 ton tersebut mencapai 1.000 hektare. Sedangkan produktivitasnya rata-rata tiga ton per hektare

Yulizar mengatakan target tersebut berupa penanaman jagung kering pipil dengan swadaya masyarakat. Dan ke depan diupayakan bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

"Jadi, untuk target penanamannya melalui swadaya masyarakat. Kami berupaya penanaman jagung ini dapat bantuan dari pemerintah, baik melalui APBN maupun APBA," kata Yulizar.

Yulizar mengatakan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan terus mendampingi petani melalui penyuluhan agar mampu melaksanakan berbagai tahapan sebelum dan pascapanen.

“Kami berharap produktivitas jagung ini di Kabupaten Aceh Selatan terus meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan petani juga ikut meningkat,” kata Yulizar.





Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR