Rem Blong Truck Trado Terjun Kebawah Jembatan Di Pidie Jaya.


Rabu, 15 Desember 2021 - 19.09 WIB



PIDIE JAYA - Satu unik mobil jenis Truck tardo pengangkut mobil mengalami rem Blong hingga masuk ke bawah jembatan di kawasan Blang Gapu, Gampong Keude Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Rabu 15 Desember 2021 sekitar pukul 03.00 wib.


Sementara itu Kapolsek Bandar Baru, Ipda.Muhammad Nur, S.H, menyebutkan bahwa telah terjadi Laka lantas di wilayah hukum Polsek bandar baru dengan waktu kejadian pada Rabu 15 Desember 2021 sekitar Pukul 03.00 WIB, berlokasi tempat kejadian di jalan Banda Aceh - Medan  tepatnya di Jembatan Blang Gapu, Gampong Keude Lueng Putu, km 132-134, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.


Adapun kendaraan yang terlibat truck Trado Entri Culler warna kuning dengan nomor polisi BL 8882 KC yang bermuatan mengangkut Truck Diesel, saat itu pengendara Truck Trado di supiri oleh Mukhtaruddin ( 30) warga Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu, Kota Lhokseumawe, dan berpenumpang dua orang yaitu, Zulfikar (28) Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu, Lhoekseumawe dan Jamal M.Yunus (45) warga Meunasah Baro, Kecamatan Muara Batu, Lhokseumawe ketiga korban hanya mengalami luka ringan.


Kronologis Kejadian Menurut keterangan Sopir Trado  yang dikendarai oleh Mukhtaruddin mereka melaju dari arah medan menuju Banda Aceh dengan mengangkut satu unit truck Colt Diesel kemudian sampai di tempat kejadian.


Saat itu ada satu unit mobil pribadi dari arah Banda Aceh atau berlawanan arah dengan truck trado, posisi mobil pribadi tersebut agak ke tengah sehingga pengendara trado mengklexon panjang mobil tersebut dan pada saat medekati jembatan mobil trado mengambil ke kiri dan mobil Trado mengalami rem blong sehingga masuk ke jurang persis nya ke pelosok bawah jembatan Blang Gapu, Gampong Keude Lueng Putu, jalan Banda Aceh - Medan km133-134.


Kemudian sopir beserta 2 orang rekan nya berhasil menyelamatkan diri dari bawah jembatan dan meminta bantuan warga yang melintai dijalan dan melaporkan kejadian tersebut ke polsek Bandar Baru.
 

Akibat dari kejadian tersebut korban pengendara Trado mengalami luka ringan seperti luka robek di lengan sebelah kiri dan luka lecet di lutut serta kesakitan di seluruh badan.


Korban ke 3 nya hanya di rawat di puskesmas bandar baru hingga pukul 07.00 Wib, sementara itu untuk barang bukti kedua nya masih di dalam sungai di tempat kejadian menunggu pihak unit laka lantas polres pidie jaya untuk pengusutan lebih lanjut.(red).
Bagikan:
KOMENTAR