Wabup : Dinas Perpustakaan Dan Arsip Pidie Jaya Sangat Prihatin.


Selasa, 16 November 2021 - 12.15 WIB



PIDIE JAYA - Pemerintah Aceh melalui dinas perpustakaan dan arsip Aceh mengelar Kampanye Membaca di aula Cot Trieng lantai tiga, di Kantor Bupati Pidie Jaya, pada Selasa 16 November 2021 sekitar pukul 09.00 wib, Wakil Bupati Pidie Jaya,Said Mulyadi, menyebutkan bahwa Kantor Perpustakaan Dan Arsip Pidie Jaya Sangat Prihatin.


Sementara itu Wakil Bupati Pidie Jaya,H. Said Mulyadi,Se,Msi, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kondisi perpustakaan dan arsip Pidie Jaya yang baru beberapa tahun lalu di resmikan namun saat ini sudah bisa melaksanakan kegiatan kampanye membaca untuk siswa siswi setempat.


"Meski pun di resmikan beberapa tahun lalu, namun kepala perpustakaan dan arsip pidie jaya kini bisa mengundang langsung kepala dinas arsip Aceh ke kabupaten Pidie jaya yaitu melaksanakan kegiatan yang begini rupa dalam hal ini kita tahu bersama bahwa kantor arsip dan perpustakaan pidie jaya ini beberapa setahun kalau nggak salah kami baru hadir di kabupaten Pidie jaya namun sudah bisa melaksanakan kegiatan biarpun secara peng anggaran maupun sarana prasarana lainnya yang memang belum tersedia," sebut Said Mulyadi.


Selain itu menurut dia, bahwa kondisi kantor perpustakaan dan arsip Pidie jaya belum adanya dipa untuk tahun ini,  namun berkat lobi dan hubungan dengan pemerintah Aceh selama ini kepala perpustakaan arsip Aceh bisa mengajak bisa membuat kegiatan di pidie jaya.


"Alhamdulillah terimakasih sekali lagi kepada ibu kadis dan jajarannya yang harapan kami juga untuk ke depan bahwa ini terus dilakukan koordinasi dengan baik dengan provinsi mengingat bahwa kegiatan ini adalah satu salah satu kegiatan wajib yang harus kita lakukan yang sehingga hal yang kita inginkan di kabupaten Pidie jaya dapat terlaksana sebagaimana harapan kita bersama saat ini," jelas nya.


Bahkan Said Mulyadi menyebutkan memang benar seperti yang disampaikan kadis nya bahwa kondisi kantor perpustakaan dan arsip sangat prihatin dan juga merupakan tantangan untuk pemerintah kabupaten pidie jaya kedepan agar memiliki perpustakaan yang maksimal untuk generasi muda.


"Memang yang harus kita lakukan membuat pembinaan yang saat ini memang ruang pustakaannya yang agak jauh yang memang sangat tidak sempurna bagi anak kami yang ingin melakukan kegiatan maupun untuk minat baca, saat ini kami lihat bahwa di kabupaten Pidie jaya biarpun kondisi sarana prasarana yang belum memadai, tetapi minat baca anak kami memang sudah sangat bagus, ingin melakukan membaca dalam hal inilah mungkin dengan kami membuka atau organisasi yang baru yaitu sudah ada yang secara khusus ini ada dinas perpustakaan," terang Said Mulyadi.


Menurut dia bahwa jajarannya bekerja keras yang sehingga dalam waktu yang sangat singkat ini bisa menghadirkan ruangan baca atau ruang perpustakaan yang meskipun masih serba kekurangan yang refresentatif di karenakan mengingat hal yang sangat penting dalam memajukan pendidikan di kabupaten Pidie jaya masalah sarana prasana mungkin kalau kantor dan sebagainya kita masih bisa numpang. (Red).

Bagikan:
KOMENTAR