Kreatif, Manfaatkan Lahan Perkebunan Sawit Pasutri Ternak Ayam Arab.


Jumat, 01 Oktober 2021 - 18.54 WIB



PIDIE JAYA - Meski pun kondisi ekonomi masyarakat di tengah tengah pandemi covid-19 saat ini kian sulit, namun tak mematahkan semangat para warga untuk terus berjuang demi ke berlangsungan kehidupan mereka.


Seperti halnya yang di lakukan oleh pasutri yang satu ini Anidar (51) warga Desa Lhok Gajah, Kecamatan Ulim, Kebupaten Pidie Jaya, Aceh, bersama suami tercinta nya mereka memanfaatkan lahan perkebunan sawit untuk melakukan peternakan ayam Arab.

"Di sini selain area nya luas ayam pun banyak pakannya dari bunga-bunga sawit yang berjatuhan,"sebut Anidar kepada wartawan pada Jum'at 01 Oktober 2021.

Kegiatan ternak ayam Arab ini sudah berjalan hampir dua tahun di lakoni nya, di mana ayam ayam yang ternak nya mencapai ratusan ekor bercampur dengan induk ayam ayam lokal.

Menurut Anidar bibit ayam Arab di beli per bibit hanya tujuh ribu rupiah per ekor nya, maka sekali beli mencapai ratusan ekor, cara ternak nya di bangun rumah rumah kecil berukuran tiga kali tiga meter dengan mengunakan tripal warna biru agar ayam ayam tersebut hangat di malam hari.

Bahkan permintaan ayam Arab ini sangat di minati oleh warga untuk keperluan kegiatan pesta dan kenduri apa pun, satu ekor ayam Arab yang berumur sekitar lima bulan per ekor nya mencapai tujuh puluh lima ribu rupiah.

"Satu ekor ayam Jantan saya jual seharga 75 ribu per ekor jenis ayam Arab dan ayam lokal, biasa banyak warga sekitar yang membeli langsung kemari," tegas Anidar. (Red)
Bagikan:
KOMENTAR