Poktan Binaan BI Lhokseumawe Panen Perdana Cabai dan Bawang Merah


Kamis, 02 September 2021 - 21.42 WIB



Lhokseumawe -  Kelompok Tani Udep Beusaree melakukan panen perdana untuk cabai merah dan bawang merah yang ditanam di Paloh Bate, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Kamis (02/09/2021)


Kegiatan panen bersama ini dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Bapak Yukon Afrinaldo Kepala Dinas KPPP Kota Lhokseumawe, Bapak Rizal Kabag Ekonomi Kota Lhokseumawe, Bapak Bambank Suroso dan Kabag Humas Kota Lhokseumawe, Bapak Marzuki.


Kelompok Tani Udep Saree merupakan salah satu binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe sebagai salah satu program Bank Indonesia untuk mendukung UMKM dan mendorong ketahanan pangan di seluruh negeri. 


Bantuan yang diberikan adalah bibit, saprodi, dan pupuk. Panen yang dilakukan ini menghasilkan kurang lebih 4 ton cabai merah dan bawang merah yang ditanam di lahan seluas 0,8 hektar.


Pada kesempatan ini, ketua kelompok Udep Beusaree, Syaiful mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Lhokseumawe terkait sarana dan prasarana pendukung pertanian. 


Perwakilan dari Pemerintah Kota Lhokseumawe yang hadir menyambut baik harapan kelompok dan akan segera menindaklanjutinya secara resmi. 


Bapak Yukon Afrinaldo menyampaikan bahwa saat ini pertanian sudah memasuki era digital dimana pemantauan tanaman dilakukan melalui aplikasi. 


Harapannya, kelompok Udep Beusaree dapat menjaga motivasi dan serius dalam melaksanakan pertaniannya agar dapat terus berkembang. 


Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa program TPID dapat diperluas untuk pengembangan masyarakat.( Ril/RF)

Bagikan:
KOMENTAR