Disporapar Pidie Jaya Seleksi 65 Anggota Paskibra


Rabu, 16 Juni 2021 - 20.11 WIB



PIDIE JAYA
- Proses seleksi calon Pasukan pengibaran bendara Merah putih (Paskibra) tingkat Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh tahun 2021 selesai dilaksanakan, Rabu (16/6) di Alun-alun Kota Meureudu.


Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Pidie Jaya, Saifuddin, M.Pd resmi menutup kegiatan seleksi tersebut. Panitia memilih 65 orang terdiri dari 35 laki-laki dan 30 perempuan.


"Terimakasih kepada para pelatih, pendamping dan panitia atas kerja kerasnya dalam menyukseskan kegiatan seleksi Paskibra tingkat kabupaten ini," ucapnya


Kecuali Kadisporapar dan jajarannya, turut hadir dalam acara penutupan, Pabung Kodim Pidie Jaya, Mayor Kav. Ridwan Sulaiman, Kabag Sumda Polres Pidie Jaya, Akp. Marzuki Kopolsek Meureudu, Ipda Muhammad Yunus serta perwakilan Koramil/19  Meureudu.


Saifuddin kepada wartawan mengatakan dengan proses seleksi yang ketat akhirnya mendapat calon Paskibra sebanyak 65 orang yang terdiri dari Putra dan Putri terbaik tingkat SLTA Se Pidie Jaya.


“Dispora mengingatkan kepada calon Paskibraka yang terpilih jangan jumawa (sombong) dan yang belum terpilih jangan kecewa karena kami memilih yang terbaik dari terbaik," terang Kadisporapar


Dikatakannya, jika dalam pra latihan yang akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 20-23 Juni 2021 nanti, Calon anggota terpilih berkewajiban untuk mematuhi peraturan dan kode etik Paskibra.


Jika ada peserta yang tidak disiplin atau melanggar kode etik atau tersandung kasus hukum, maka akan diberikan sanksi berupa pencoretan atau dikeluarkan dari calon Paskibra," kata Saifuddin


“Kami sudah berusaha maksimal dalam melaksanakan seleksi ini dari tahap awal sampai dengan tahap akhir, pada seleksi calon anggota Paskibra kali ini kami lakukan secara profesional,” cetus Kadis


Dikesempatan yang sama, Pabung Kodim Pidie Jaya, Mayor Kav. Ridwan Sulaiman menambahkan, nantinya 65 calon Paskibra terpilih untuk lebih semangat dan serius dalam berlatih hingga hari H nanti.


"Kalian semua orang terpilih dari yang terbaik se-Pidie Jaya, jangan sia-siakan kesempatan  emas ini. Dari 200 lebih yang ikut seleksi hanya kalian yang terpilih," sebut Pabung


Ikut menambahkan, Kabag Sumda Polres Pidie Jaya, Akp. Marzuki menyampaikan bagi tidak terpilih harus bangga juga karena sudah mempunyai kesempatan ikut seleksi.


Mental dan disiplin serta baris-berbaris merupakan hal utama yang harus ditingkatkan. Mengingat calon Paskibra nantinya akan melakukan latihan yang membutuhkan kekuatan fisik yang prima," ungkap Marzuki


Berdasarkan data yang diperoleh, pelatihan akan difokuskan di Alun-alun Kota Meureudu. Latihan resmi dilaksanakan mulai 27 Juni 2021. 


Selanjutnya latihan diliburkan empat hari mulai 19 Juli pada perayaan Idul Adha. Dan 5 hari menjelang 17 Agustus 2021 anggota Paskibra Pidie Jaya dikarantina. (Irfan)

Bagikan:
KOMENTAR