Gadis Cantik Asal Pidie Jaya Galang Dana Untuk Palestina


Senin, 17 Mei 2021 - 02.35 WIB



P
IDIE JAYA - Sejumlah gadis cantik asal Kabupaten Pidie Jaya menjadi relawan yang tergabung dalam Komunitas Photografer Pijay (Kopjay) dan Wanita Perias Pidie Jaya, Minggu (16/5/2021) melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestine di persimpangan jalan layang Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, sekitar pukul 15.00 wib sore.


Aksi untuk Kemanusiaan ini dilakukan oleh sejumlah photografer dan wanita cantik sebagai penata rias pidie jaya dengan mengibarkan bendera palestine dibeberapa titik, terlihat sejumlah relawan menggunakan pakaian adat aceh dan lukisan bendera palestine diwajah mereka.


"Sekelompok photografer dan perias itu menggunakan hashtag #savepalestine sebagai slogan."


Kegiatan sosial ini, menarik perhatian para pengguna jalan lintas provinsi banda aceh- medan yang sedang melintasi kawasan itu, pasalnya gadis-gadis manis penata rias pidie jaya itu menggunakan pakaian adat aceh bak pengantin baru yang berjejeran dipinggir jalan, sambil menyedorkan kotak sumbangan kepada pengendara roda empat dan roda dua.


Ketua Komunitas Photografer Pijay (Kopjay) Mirza Gunawan, S.H.I (Abi Photography) mengatakan, ini bentuk aksi solidaritas ditunjukan oleh teman-teman photografer dan perias pidie jaya, rakyat palestina butuh bantuan dan uluran tangan kita semua, ujarnya.


Pihaknya, melakukan aksi penggalangan dana untuk rakyat palestina selama tiga hari kedepan dibeberapa titik dalam wilayah kabupaten pidie jaya, kata dia.


Rencananya, dana yang terkumpul nanti akan disalurkan ke palestine, untuk meringankan beban saudara kita yang sedang dijajah israel, donasi dari masyarakat pidie jaya ini bisa digunakan untuk membeli kebutuhan rakyat palestine, katanya.


Kata Abi, pihaknya memanfaatkan moment dihari pekan terakhir lebaran mengingat banyak masyarakat dan pengguna jalan yang melintas dijalan banda aceh medan.


Dana yang terkumpul nantinya akan kami teruskan Ke ACT Aceh untuk disalurkan ke palestine seperti Tahun 2019 kemarin, pungkasnya.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR