Buka Kafe di Amerika, Fitri Karlina: Bisa Ngopi Sambil Dangdutan


Sabtu, 29 Mei 2021 - 10.55 WIB



JAKARTA
 - Pedangdut Fitri Carlina menyambut baik rancangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mengajukan musik dangdut sebagai salah satu warisan tak benda milik Indonesia ke UNESCO. 


Sebagai insan musik dangdut, ia mengaku bangga jika musik dangdut bisa menjadi warisan dunia khas dari Indonesia. “Saya bangga kalau musik dangdut bisa diakui sebagai warisan tak benda dunia,” ujarnya saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, pada 28 Mei 2021. 


Rasa bangga Fitri Carlina terhadap musik dangdut bahkan akan dia wujudkan dengan membuka sebuah kedai kopi dangdut di New York, Amerika Serikat. Dia menilai, hal itu merupakan dukungan nyata yang bisa dilakukannya untuk mempromosikan musik dangdut di pasar global. 


“Pada Juli 2021, rencananya aku membuka CafĂ© Dangdut New York. Kafe itu akan menyuguhkan aneka jenis kopi khas Indonesia yang sebenarnya enggak kalah dari biji kopi lainnya,” imbuh pedangdut 34 tahun tersebut. 


Beberapa biji kopi yang akan dikembangkannya di kafe itu berasal dari Aceh, Sumatra, Jawa, Bali, NTB, dan Papua. “Jadi nanti, di kafe itu bisa ngopi sambil dangdutan,” kata Fitri Carlina.



Sumber : Okezone


Bagikan:
KOMENTAR