belasan truk angkutan tertahan di Calang akibat cuaca ekstrim


Minggu, 30 Mei 2021 - 17.41 WIB



Calang -Sejumlah truck CPO maupun angkutan barang tujuan pulau Simeulue hingga saat ini masih tertahan di terminal Calang disebabkan kapal penyeberangan belum bisa beroperasi karena cuaca ekstrim.

Salah seorang pengemudi angkutan barang Jhon Feri di Calang, Minggu mengatakan dirinya sudah tiga hari menginap di terminal Calang karena kapal penyeberangan belum beroperasi karena cuaca.

"Kami membawa sembako tujuan Sinabang sudah tiga hari tertahan di sini," kata Jhon Feri.

Ia menjelaskan sesuai informasi yang mereka terima kapal akan berlayar hari ini dari Sinabang ke pelabuhan Calang, itu pun jika cuacanya sudah membaik.

"Informasinya hari ini kalau cuaca bagus akan berlayar dari Sinabang ke Calang, semoga saja cuaca cepat membaik sehingga kapal bisa kembali beroperasi," kata Jhon.

Hal senada juga disampaikan Adi salah seorang supir CPO dari medan menyampaikan kalau dirinya sendiri juga sudah 4 hari tertahan di Calang.

"Kami sudah empat hari disini dari medan, rencana mau ambil CPO di Sinabang," kata Adi.

Adi menjelaskan kalau selama tertahan di calang dirinya bersama rekan lainnya harus mengeluarkan uang sendiri untuk bertahan di calang

Kepala Syahbandar Pelabuhan Calang melalui Pejabat pembuat komitmen pelabuhan setempat Azwana Amru mengatakan saat ini semua kapal tertahan di Simeulue karena tidak bisa berlayar akibat cuaca buruk.

"Saat ini semua kapal tertahan di Simeulue tidak bisa beroperasi akibat cuaca, untuk Aceh hebat sendiri juga belum ada informasi, mungkin senin sampai ke sini kalau mereka berangkat Minggu," kata Amru.




Sumber : Antara.

Bagikan:
KOMENTAR