Cegah Covid-19 Babinsa Gencar Sosialisasikan Penegakan Protokol Kesehatan


Senin, 24 Agustus 2020 - 17.16 WIB




Lhoksukon - Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0103 Aceh Utara bekerja sama dengan Polri dan ASN untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.


Seperti yang dilakukan oleh Serda Hendri Prayitno, Babinsa Koramil 02/Kuta Makmur melakukan kempanye Penegakan disiplin protokol kesehatan dengan memberikan imbauan agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19, namun tetap mengikuti anjuran dari Pemerintah terkait pencegahan Covid-19 di Keude Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur,Aceh Utara. Senin (24/08/2020).

 


Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP melalui Danramil 02/Kuta Makmur Kapten Arh Nasrieb mengatakan apa yang dilakukan oleh Serda Hendri merupakan upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan.


 

Dikatakan Kapten Arh Nasrieb, dalam sosialisasi itu, Babinsa memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer. 



“Di saat pandemi ini, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat imbauan dari Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,”Kata Nasrieb.


Harapan dari sosialisasi ini adalah masyarakat patuh dan penyebaran Virus Covid-19 dapat terputus, sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan seperti biasanya dan kita semua terhindar dari Covid-19.(Red) 

Bagikan:
KOMENTAR