BASAI Nilai Pernyataan Amad Lembeng Tidak Perlu Diperdebatkan


Minggu, 21 Juni 2020 - 13.18 WIB


ACEH TIMUR - Narasi anggota DPRK Aceh Timur Muhammad alias Amad Lembeng dalam rekaman vedeo yang berdurasi 1,41 detik saat memberikan saran dannpendapat dalam sidang DPRK Aceh Timur beberapa hari lalu yang sempat heboh serta viral di media sosial yang menuai kontroversi tanggapan dari berbagai pihak.


Ketua Barisan Aneuk Syuhada Indonesia(BASAI) Zulkifli Nurdin menilai apa yang di sampaikan oleh Muhammad alias Amad Lembeng justru membuka mata masyarakat Aceh terutama anggota dewan dan pemerintah untuk kembali kepada tanggung jawab sebagaimana amanah MoU Helsinki dan UUPA.


Kegusaran Amad Lembeng sangat wajar, sehingga meluapkan unek-unek nya sebagai wakil rakyat, dimana narasi Amad lembeng harus dilihat secara cover both side (dari berbagai sudut pandang) jangan kesekedar mengartikulasikan secara monoton, ujar Zulkifli yang akrab disapa aneuk syuhada kepada Media ini di Nayla Kupi Lhok Nibong Kamis 18/06.


Sebagai mantan kombatan Amad Lembeng sudah menempatkan posisi diri nya yang sebenar nya (on the track) memperjuangkan aspirasi masyarakat khusus nya cita cita perjuangan dalam kontek MoU Helsinki, cetus Aneuk syuhada.


Sikap tegas Amad Lembang harus ditiru oleh wakil rakyat lain nya terutama dewan berasal dari Partai Aceh.


Komunitas Aneuk yatim korban konflik yang bernaung dalam BASAI sangat mendukung sikap Amad Lembeng, dan sangat meng apresiasinya, dan berharap Amad Lembeng tetap istiqamah memperjuangkan nasib rakyat kecil dan kekhususan Aceh.


Dalam hal ini Basai minta semua pihak bisa mensikapi secara arif dan bijak demi kelangsungan perdamaian Aceh jadi perlu dibesar- besarkan, apalagi dipolitisasi.(alf)
Bagikan:
KOMENTAR